Hadir di Open House Jokowi di Istana, Warga harus Rapi: Bersepatu dan Jangan Pakai Jeans 

Open house akan dilakukan pada hari pertama Lebaran 2024, usai Jokowi melaksanakan salat Idulfitri.

Selasa, 09 April 2024 | 13:34 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono meminta masyarakat memakai pakaian rapi serta sepatu saat menghadiri acara Open House yang digelar Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta.

Open House akan dilakukan pada hari pertama Lebaran 2024, usai Jokowi melaksanakan salat Idulfitri.

BERITA TERKAIT:
Gara-gara Barang Impor, Indonesia Defisit Rp30 Triliun
Jokowi Tawari PM Singapura Investasi di Pabrik Tekstil Kendal 
Tak Lagi Jadi Ibu Kota, Jokowi Sahkan UU Daerah Khusus Jakarta 
Indonesia Minim Dokter Spesialis, Ranking 147 Dunia 
Jokowi Anugerahi 15 Kepala Daerah Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Diantaranya Gibran dan Bobby 

"Bebas rapi-lah. Tapi gak boleh pake jeans ya. Pakai sepatu," ujar Heru Budi kepada wartawan, Selasa (9/4/2024).

Open House bersama Jokowi direncanakan dimulai pukul 09.00 WIB hingga siang hari ini. Heru mengatakan, pejabat dan masyarakat umum bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk bersilaturahmi dengan Jokowi.

"Ya cuma ada batas waktunya ya. Batas waktunya mungkin sampe siang lah ya. Jadi keterbatasan waktu itu tolong digunakan untuk masyarakat," jelas dia.

Sebagai informasi, ini kali pertamanya Jokowi menggelar Open House Lebaran di periode kedua kepemimpinannya sebagai presiden.

Open House ini juga menjadi momen terakhir masyarakat dapat berlebaran dengan Jokowi sebagai presiden, sebelum purna tugas pada Oktober 2024.

Jokowi sendiri terakhir kali menggelar Open House Lebaran di Istana Negara pada tahun 2019. Saat itu, banyak masyarakat yang ikut antre untuk bersalaman dan bersilaturahmi dengan Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi akan menggelar Open House di Istana Kepresidenan Jakarta pada hari pertama Lebaran Idul Fitri 2024. Jokowi akan menerima pejabat negara dan masyarakat umum yang datang untuk halal bi halal.

"Jadi istana membuka pintu, beliau Presiden membuka pintu baik pejabat, para tokoh, masyarakat untuk silakan datang diterima oleh beliau dalam rangka halal bi halal," jelas Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana kepada wartawan, Senin 8 April 2024.
 

***

tags: #presiden joko widodo #open house #idul fitri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI