Arus Balik Lebaran, KAI Daop 4 Semarang Sampaikan Sejumlah Himbauan

Barang bawaan yang diizinkan maksimal 20 kg dengan dimensi 100cm x 38cm x 30cm.

Jumat, 12 April 2024 | 11:06 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Surya

KUASAKATACOM, SemarangPT KAI Daop 4 Semarang telah memprediksi arus balik lebaran 2024 akan terjadi pada 12 hingga 16 April 2024. Oleh karena itu, PT KAI Memberikan sejumlah himbauan agar arus balik menjadi ceria dan nyaman

Pertama, KAI berharap calon penumpang mengalokasikan waktu perjalanan dari tempat tinggal ke Stasiun dengan baik dan cermat. Ini karena diperkirakan akses jalan ke arah stasiun akan padat.

BERITA TERKAIT:
KAI Daop 4 Semarang Sukses Layani 1 Juta Penumpang Selama Periode Angkutan Lebaran 2024
Arus Balik Lebaran, KAI Daop 4 Semarang Sampaikan Sejumlah Himbauan
KAI Daop 4 Semarang sebut Arus Balik pada 12-16 April
KAI Daop 4 Semarang Berikan Diskon Tiket 15 Persen untuk KA Argo Merbabu Tambahan
KAI Daop 4 Semarang Kembalikan Barang Tertinggal Milik Pelanggan Senilai Rp 510 Juta

“Kami imbau dan ingatkan kepada pelanggan kereta untuk mengantisipasi waktu kedatangan ke Stasiun agar tidak ketinggalan Kereta Api,” kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo, Jumat (12/4).

Kedua, Tidak berlebihan membawa barang bawaan. Demi kenyamanan dan keamanan baik di stasiun maupun di perjalanan kereta , agar tidak membawa barang berlebihan. 

“Barang bawaan yang diizinkan yaitu maksimal 20 Kg dengan dimensi maksimal 100cm x 48cm x 30cm,” jelasnya.

Ketiga, Untuk mengurangi antrian di Boarding Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, pelanggan agar masuk melalui Boarding Gate Face Recognition. Pelanggan tidak perlu melakukan boarding manual dengan memperlihatkan tiket dan kartu identitas, cukup setelah melakukan e-boarding di gadgetnya pelanggan dapat masuk melalui gate masuk Face Recognition.

Empat, Penumpang Ibu Hamil dengan usia kandungan kurang dari 14 minggu dan lebih dari 28 minggu harus menyertakan surat keterangan yang menyatakan sehat dan tidak ada kelainan dari Dokter kandungan/ bidan serta wajib ada pendamping. Petugas di boarding gate apabila menemukan penumpang ibu hamil akan mengarahkan ke Pos Kesehatan yang ada di Stasiun untuk dilakukan assesmen dan pemeriksaan.

Lima, Seiring dengan bertambahnya frekuensi perjalanan kereta api di masa angkutan lebaran ini, KAI mengingatkan kepada masyarakat pengguna jalan atau pengendara kendaraan di perlintasan sebidang kereta api, untuk selalu berhati-hati dan waspada ketika akan melewati perlintasan sebidang. Baik dijaga maupun tidak dijaga. Masyarakat dan pengendara kendaraan wajib berhenti sejenak, tengok kanan-kiri, yakinkan tidak ada kereta api yang akan melintas baru boleh melewati perlintasan sebidang.

***

tags: #pt kai daop 4 semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI