Jelang HBP ke-60, Kemenkumham Jateng Gelar Donor Darah

Kegiatan donor darah diikuti kurang lebih 69 orang,

Rabu, 17 April 2024 | 19:58 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Kanwil Kemenkumham Jateng bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang menggelar Kegiatan Bakti Sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, di Lobby Kanwil, Rabu (17/04).

Kegiatan donor darah diikuti Pegawai Kantor Wilayah  dan UPT Se-Kota Semarang, termasuk diantaranya, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kadiyono dan Kepala UPT Kota Semarang serta Ibu-Ibu DWP & PIPAS Jawa Tengah.

BERITA TERKAIT:
Kemenkumham Jateng Ambil Sumpah WNA Calon Naturalisasi
Kadivpas Kemenkumham Jateng Kadiyono Tekankan Nilai Integritas bagi CPNS 2023
Jelang HBP ke-60, Kemenkumham Jateng Gelar Donor Darah
Idul Fitri 2024, Kemenkumham Jateng Serahkan SK Remisi di Lapas Kendal
Penuhi Hak Warga Binaan, Lapas Brebes Usulkan Remisi Khusus Lebaran untuk 251 Narapidana

Kegiatan donor darah diikuti kurang lebih 69 orang, diawali dengan proses pendaftaran dilanjutkan proses transfusi darah ke dalam kantong - kantong darah. Memastikan hal tersebut, anggota PMI melakukan proses screening kesehatan terhadap para pendonor darah untuk melihat kelayakan darah yang didonorkan.

Ditemui secara langsung, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kadiyono mengatakan bahwa donor darah merupakan rangkaian kegiatan HBP ke-60 ini menjadi bentuk kepedulian Kemenkumham Jateng kepada sesama.

“Kita semua menyelenggarakan bakti sosial dalam rangka merayakan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60. Dengan kita mendonorkan darah, diharapkan dapat menyelematkan nyawa manusia lainnya,” ujar Kadiyono.

“Kami harap kegiatan ini diteruskan dan dilanjutkan secara kontinyu baik di lingkungan Kantor Wilayah maupun UPT. Kegiatan ini juga merupakan aksi nyata tolong menolong antar manusia, semoga kegiatan ini berjalan lancar sehingga menjadi manfaat untuk sesama. Pemasyarakatan tetap maju dan berdampak,” sambungnya.

Melalui donor darah yang dilaksanakan jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng ini diharapkan dapat membantu kebutuhan terhadap ketersediaan darah pada PMI.

***

tags: #kemenkumham #donor darah #kanwil kemenkumham jateng

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI