Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Distribusi BBM Selama Lebaran Aman dan Lancar

Pertamina Patra Niaga berkomitmen jamin ketersediaan BBM dan LPG.

Kamis, 18 April 2024 | 05:56 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Distribusi energi pada puncak arus mudik dan balik Lebaran 2024, dipastikan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel berjalan dengan aman dan lancar. Banyaknya pemudik di tahun 2024 ini, turut mendorong peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak.

Konsumsi BBM jenis Bensin pada puncak arus mudik di H-3, meningkat hingga meningkat 22% dibandingkan kondisi normal.

BERITA TERKAIT:
Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Distribusi BBM Selama Lebaran Aman dan Lancar
Permintaan Meningkat, Pertamina Patra Niaga Siagakan Pasokan BBM dan LPG di Muria Raya

Menurut Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih, pada arus balik, Pertamina menyiapkan antisipasi yang sama.

Ia menuturkan Pertamina berhasil memenuhi kebutuhan BBM jenis Gasoline pada arus balik yang meningkat hingga 26% pada puncaknya.

“Seluruh pemudik Pertamina layani dengan maksimal dan setiap hari pun kami terus memantau agar stok dan distribusi di SPBU berjalan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan BBM yang luar biasa sepanjang arus mudik dan balik ini,” jelasnya dalam keterangan resmi Pertamina.

Selain kebutuhan BBM, Pertamina juga telah mengantisipasi peningkatan konsumsi LPG selama Lebaran yang meningkat sekitar 3,2%. Pertamina melakukannya dengan menyalurkan LPG yang jumlahnya lebih tinggi dari penyaluran normal setiap hari.

Selama arus mudik, permintaan avtur juga di wilayah Sumbagsel meningkat sebesar 35,6% dari konsumsi normal.

Sedangkan menurut Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, Pertamina saat ini juga terus menyiagakan Satgas RAFI 2024 hingga 21 April mengantisipasi masih adanya masyarakat yang melakukan perjalanan.

“Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah menyiapkan berbagai layanan bagi masyarakat di jalur mudik yang meliputi penyediaan layanan BBM dan LPG yang optimal mulai dari Fuel Terminal hingga lembaga penyalur,” ujarnya.

“Pertamina juga menyediakan layanan tambahan BBM di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama, berupa 87 SPBU Siaga, 5.540 Outlet Pangkalan LPG Siaga, 7 Unit Kios Pertamina Siaga,” kata Nikho.

Ia menambahkan Pertamina juga terus bersinergi dengan Aparat penegak hukum, Dinas Perhubungan serta Pemerintah Provinsi dalam mendukung kelancaran operasional dan menyukseskan layanan energi oleh Pertamina sepanjang masa Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2024.

Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting menyatakan bahwa secara umum stok maupun penyaluran BBM dan LPG dalam kondisi aman dan lancar.

“Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk menjamin ketersediaan BBM dan LPG untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada RAFI 2024,” tegas Irto.

***

tags: #pt pertamina patra niaga #bahan bakar minyak #lebaran #arus mudik #arus balik

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI