Polisi Gerebek Rumah Pembuatan Tembakau Sintetis di Bogor

Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa alumunium dan bahan-bahan pembuatan tembakau sintetis.

Senin, 29 April 2024 | 15:47 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Bogor – Polisi menggerebek sebuah pabrik rumahan pembuat tembakau sintetis di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (28/4/2024). Pengungkapan ini berawal dari adanya informasi pengiriman paket Narkoba melalui ojek online di kawasan Tangerang Selatan.

Direktur Resnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki mengatakan, pihaknya mengamankan seorang pengemudi ojek online berinisial B yang mengantarkan kiriman tersebut.

BERITA TERKAIT:
Polisi Tangkap Pengedar Narkoba di Depok, Tembakau Sintetis Rp1 Miliar Turut Disita
Polisi Gerebek 'Pabrik' Sinte di Apartemen Tangsel, Satu Peracik Ditangkap
Polisi Gerebek Rumah Pembuatan Tembakau Sintetis di Bogor
Tiga Pegawai Koperasi di Purbalingga Kompak Konsumsi Narkoba Sintetis, Lantaran Lelah Tarik Dana Nasabah
Polisi Tangkap Satu Tersangka Kasus Home Industri Tembakau Sinte di Jakbar, Dua Lainnya Buron

"Kita mengamankan satu orang inisial B," ujar Hengki, Senin (29/4/2024).

Dari penangkapan ini, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pria inisial G, pemesan barang haram tersebut yang juga nantinya akan mengedarkannya.

"Dari B yang akan membawa paket tersebut setelah diserahkan oleh ojek online yang akan diberikan kepada salah seorang lagi tepatnya di daerah Serpong di dekat pom bensin, SPBU," tuturnya.

"Di sana kita mengamankan G sebagai pembeli atau pemesan barang. Yang nantinya akan diedarkan oleh G kepada para konsumen," imbuhnya.

Selain menangkap dua orang, Hengki juga menjelaskan pihaknya menyita sejumlah barang bukti berupa alumunium dan bahan-bahan pembuatan tembakau sintetis.

"Kita mengamankan barang bukti yang ada di depan ini. Ada 13 bungkus dengan aluminium foil, ini serbuk bahan-bahan bersama ada 3 jerigen itu liquid bahan-bahan untuk diracik menjadi PINACA atau terkenal sekarang tembakau sintetis," terangnya

Tak sampai di sana, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya melakukan pengembangan lebih lanjut. Alhasil, diketahui narkotika jenis tembakau sintetis tersebut diracik di sebuah rumah di perumahan mewah kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Kita selain mengamankan berbagai macam sarana yang digunakan untuk mencetak atau membuat racikan yang nantinya menjadi tembakau sintetis dengan bahan-bahan yang ada, kita mengamankan 2 tersangka atau 2 pelaku inisial S dan H," tukasnya.

***

tags: #tembakau sintetis #bogor #pabrik #menggerebek

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI