Terungkap Identitas Ibu-ibu Pengemis yang Marah Kalau Tak Diberi Uang, 14 Tahun Hidup di Jalanan 

Adapun Rosmini sempat meminta-minta di sejumlah wilayah, termasuk Sukabumi dan Cianjur, Jawa Barat.

Selasa, 30 April 2024 | 11:32 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Bogor - Seorang ibu-ibu pengemis menjadi viral karena aksinya membikin resah warga. Ia meminta uang dari rumah ke rumah namun dengan cara memaksa, bahkan mencaci-maki bila tak diberi uang. 

Video ibu pengemis pun banyak beredar di media sosial. Dalam salah satu video, tampak seorang perempuan warga kompleks perumahan merekam aksi seorang ibu-ibu pengemis yang memaksanya untuk bersedekah.

BERITA TERKAIT:
Jokowi Curhat Galau Soal Harga Beras, Pilih di Pihak Petani atau Emak-emak
Terungkap Identitas Ibu-ibu Pengemis yang Marah Kalau Tak Diberi Uang, 14 Tahun Hidup di Jalanan 
Ibu-ibu Pengemis Viral, Suka Minta tapi Maksa! Kini Sudah Diamankan Dinsos Bogor 
Emak-emak Muslimat di Lumajang Antusias Ketemu Atikoh Ganjar; Harus Jadi Ibu Negara
Suasana Haru Warnai Pisah Sambut Camat Losari

Ibu itu diketahui kerap berpindah-pindah lokasi mengemis. Ia kini telah diamankan oleh Satpol PP dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor. Identitas ibu-ibu pengemis itu pun terkuak. Namanya Rosmini (56). Dari pengakuannya Rosmini telah 14 tahun hidup di jalanan dan berpindah-pindah dari satu kota ke kota lainnya. 

“Jadi, setelah kita lihat beberapa videonya di beberapa platfrom media sosial, akhirnya Pak Kasat (Kasatpol PP Kota Bogor) memerintahkan tim Satpol PP beserta Dinsos melakukan patroli bersama di ruas jalan buat mengecek keberadaan ibu tersebut. Akhirnya ketemu di daerah Lawang Gintung, ibunya kita amankan dulu,” ungkap Kepala Saksi Operasional Satpol PP Kota Bogor Surya Darma. 

Adapun Rosmini sempat meminta-minta di sejumlah wilayah, termasuk Sukabumi dan Cianjur, Jawa Barat. Aksinya yang kerap meminta-minta sambil marah-marah meresahkan warga setempat.

Surya mengatakan, Rosmini memiliki masalah dengan keluarganya sehingga memilih tinggal di jalanan dan tiba di Bogor. Padahal, ibu tersebut berasal dari Palembang dan sempat tinggal di Bandung, Jawa Barat. 

“Jadi masalah internal di keluarga dia. Saat dulu itu 14 tahun yang lalu tinggal di Bandung. Jadi identitasnya di Bandung, kalau aslinya orang Palembang," jelasnya. 

Untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari, Rosmini berkeliling kampung untuk meminta-minta.


 

***

tags: #ibu-ibu #pengemis #viral #bogor

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI