Lagi, DPC eks-Keresidenan Banyumas dan Kedu Dorong Bambang Wuryanto Jadi Calon Gubernur Jateng

Saryan juga sependapat dengan Afif. Secara khusus, mewakili kader PDIP Magelang, Saryan merasa hanya sosok Bambang Pacul yang paling pas untuk menjadi calon gubernur dari PDIP.

Kamis, 02 Mei 2024 | 17:15 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Magelang- Menyusul DPC PDI Perjuangan eks Keresidenan Kedu, DPC PDIP se-eks Keresidenan Banyumas juga berharap dan mendorong Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Tengah November nanti.

Harapan dan dorongan itu mengemuka dalam acara ‘’Think and Rethink Paska Elektoral Pileg dan Pilpres’’ di Magelang, Selasa (30/4). 

BERITA TERKAIT:
Awaluddin Muuri Buka Pra Popda Banyumas di Cilacap
Lagi, DPC eks-Keresidenan Banyumas dan Kedu Dorong Bambang Wuryanto Jadi Calon Gubernur Jateng
Jawa Tengah Dulu Terbagi Menjadi Enam Karesidenan
Yuspahruddin Ingatkan Jajaran Kemenkumham Jateng se-Eks Karesidenan Banyumas untuk Mitigasi Risiko Tugas
Kemenkumham Jateng Gelar SPIP se-Eks Karesidenan Banyumas

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat secara langsung meminta kesediaan Bambang Wuryanto ikut mencalonkan diri dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024.

‘’Kami DPC dan struktur partai di Cilacap mendorong Mas Pacul untuk bisa jadi Gubernur Jateng. Alasan kami sangat sederhana, Mas Pacul akan mampu membawa ide atau gagasan partai untuk memajuan masyarakat,’’ terangnya kepada media, Rabu (1/5).

Lebih jauh Taufik mengatakan untuk kemajuan dan kesejahteraan Jateng, sosok Gubernur harus yang bisa ngayomi, ngayani, dan ngayemi. ‘’Dan karakter itu ada pada Mas Pacul. Dia tipe pemimpin yang terbuka pikirannya, rasional, dan mudah diajak diskusi, dan mau mendengarkan pendapat banyak orang. Demokratis,’’ tegasnya.

Bagi Taufik, meski Jawa Tengah belum seperti Jakarta, tapi masyarakatnya juga pluralistik dan dinamis. Jadi butuh orang yang sangat memahami kultur Jawa Tengah ini. ‘’Untuk menjadi provinsi yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur, dari PDI Perjuangan ya cuma sosok Mas Pacul yang pas,’’ tutupnya.

Sebelumnya, ungkapan senada juga datang dari DPC PDIP Eks Karesidenan Kedu. '’Ya, tadi Pak Afif dalam forum menyampaikan akan lebih kuat di struktural kita jika Mas Bambang Pacul running ke sana. Dan saya kira harapan Pak Afif itu juga suara dari kita, kader semua,’’ jelas Ketua DPC PDIP Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto SE kepada wartawan.

Afif yang dimaksud Saryan adalah Afif Nurhidayat, Ketua DPC PDIP Kabupaten Wanosobo. Dan Afif menyampaikan aspirasinya itu dalam forum ‘’Think and Rethink Paska Elektoral Pileg dan Pilpres’’ di Magelang, Selasa (30/4).

Saryan juga sependapat dengan Afif. Secara khusus, mewakili kader PDIP Magelang, Saryan merasa hanya sosok Bambang Pacul yang paling pas untuk menjadi calon gubernur dari PDIP.

‘’Kita semua tentu berharap calon dari PDIP itu dari internal partai. Dan sosok paling pas ya Mas Pacul. Kepemimpinannya di struktural baik, ngemong dan ngayomi, dan personalitasnya di luar partai juga santun dan baik,’’ jelasnya.

Saryan juga yakin, jika Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dicalonkan, seperti kader di daerah lain, DPC Eks Karesidenan Kedu pasti juga akan all out mendukung.

‘’Harus kita akui, saat ini tidak ada kandidasi lain yang cocok untuk menjadi calon Gubernur Jateng kecuali Mas Pacul,’’ tambahnya.

***

tags: #karesidenan banyumas #karesidenan kedu #pdi perjuangan #bambang wuryanto #pilgub jawa tengah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI