Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba dalam rangka Peringatan Hardiknas tahun 2024 tingkat Kabupaten Brebes di alun-alun setempat, Kamis (2/5/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba dalam rangka Peringatan Hardiknas tahun 2024 tingkat Kabupaten Brebes di alun-alun setempat, Kamis (2/5/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Pj Bupati Iwanuddin Iskandar Pimpin Upacara Hardiknas 2024

Usai upacara, Pj Bupati bersama Forkopimda serahkan penghargaan.

Kamis, 02 Mei 2024 | 19:51 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Penjabat (Pj) Bupati Brebes, Iwanuddin Iskandar SH MHum memimpin upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 tingkat Kabupaten Brebes di alun-alun setempat, Kamis (2/4/2024). 

Penjabat (Pj) Bupati Brebes, Iwanuddin Iskandar saat membacakan sambutan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengatakan,  bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. 

BERITA TERKAIT:
Pj Bupati Iwanuddin Iskandar Pimpin Upacara Hardiknas 2024
Akses Jembatan Gantung Merah Putih 3 Dibuka, Warga Dukuh Cisa'at tak lagi Terisolir
Alfamart Berpartisipasi di Pasar Murah Brebes
Pj Bupati Brebes : Safari Ramadan Bisa Jadi Ajang Bersilaturahmi dan Berbagi
Pangdam IV Diponegoro Tinjau Pembangunan Jembatan Gantung Desa Kutamendala

"Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan," ucap Nadiem.

Menurut Nadiem, lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanannya di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari Gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan dirinya tentang tantangan dan kesempatan untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Kemudian, lanjutnya, ketika langkah mulai serempak, dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup secara drastis. Pada saat yang sama, pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan. Dengan bergotong royong, berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat.

“Ombak kencang dan karang tinggi sudah kita lewati bersama. Kini kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar. Kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas,” terang Nadiem.

Dijelaskan, guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya. 

"Para mahasiswa siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Dan semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi," tandas Nadiem.

Usai upacara Pj Bupari Brebes bersama jajaran Forkompinda menyerahkan penghargaan serta hadiah kepada para pemenang lomba dalam peringatan Hardiknas Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Brebes yang digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes dan dilanjutkan dengan peninjauan Stand Guru Penggerak.

***

tags: #pj bupati brebes #kabupaten brebes #penghargaan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI