Anggota Kodim 0713/Brebes mengadakan kegiatan sambang patroli di Lapas Brebes, Kamis (2/5/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Anggota Kodim 0713/Brebes mengadakan kegiatan sambang patroli di Lapas Brebes, Kamis (2/5/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Ajang Silaturrahmi dan Pererat Kerja sama, Lapas Brebes Terima Giat Patroli Sambang Kodim 0713 Brebes

Patroli sambang untuk mengecek hal terkait warga binaan Lapas Brebes.

Kamis, 02 Mei 2024 | 22:51 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Jajaran anggota Kodim 0713 Brebes mengadakan kegiatan patroli sambang di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes, Kanwil Kemenkumham Jateng, Kamis (2/5/2024).

Kepala Lapas (Kalapas) Brebes, Isnawan mengatakan selain sebagai deteksi dini, kegiatan patroli sambang juga merupakan ajang silaturrahmi untuk lebih mempererat kerja sama antara petugas pemasyarakatan dan TNI.

BERITA TERKAIT:
Ajang Silaturrahmi dan Pererat Kerja sama, Lapas Brebes Terima Giat Patroli Sambang Kodim 0713 Brebes
Akses Jembatan Gantung Merah Putih 3 Dibuka, Warga Dukuh Cisa'at tak lagi Terisolir
7 Kecamatan di Brebes Terendam Banjir
Jalin Sinergitas, Kalapas Brebes Kunjungi Dandim Sapto Broto
Petani di Desa Rengaspendawa Terima Mikroba PA63 Garuda 0173 dari Dandim Brebes

“Ini adalah salah satu bentuk sinergi yang berusaha terus kami bangun dengan Kodim 0713/Brebes,” tegas Isnawan.

Kedatangan Tim Patroli dari Kodim 0713 Brebes disambut langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka.KPLP), Tomy Yulianto di area Karupam.

Menurut Tomy, kegiatan patroli sambang merupakan wujud nyata sinergitas antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes dan Kodim 0713/Brebes.

"Kedatangan Tim Patroli dari Kodim 0713 Brebes, adalah wujud sinergitas dalam hal deteksi dini terhadap risiko gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Brebes," lanjut Tomy.

Tomy menuturkan, patroli sambang yang dilakukanTNI dari Kodim 0713/Brebes juga untuk mengecek beberapa hal terkait  warga binaan Lapas Brebes.

"Pihak Kodim 0713/Brebes dengan rutin melaksanakan kegiatan ini. Kurang lebih setiap seminggu sekali patroli dilaksanakan untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban di Lapas Brebes," pungkas Tomy.

***

tags: #kodim 0713 brebes #lapas kelas iib brebes #warga binaan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI