Pemuda Asal Boyolali Ditemukan Tewas di Sungai Bengawan Solo Sragen

Budiono menambahkan, setelah menerima informasi tersebut, dia mengirimkan satu tim pencari dari Pos SAR Surakarta untuk melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan.

Jumat, 03 Mei 2024 | 13:55 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Sragen- Nasib malang menimpa Aris Saputro (25) yang harus meregang nyawa saat mengejar hewan buruannya, biawak. Dia tewas usai kehabisan nafas saat menyeberangi Sungai Bengawan Solo di desa Gentan Banaran, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, saat mengejar biawak, ia hanyut dan tenggelam

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (1/5/2024) sore pukul 17.30 WIB saat AS bersama beberapa rekannya berburu biawak di sepanjang pinggir Sungai Bengawan Solo. Saat melihat seekor biawak di pinggir sungai, ia segera menembak dengan senapan anginnya namun gagal. 

BERITA TERKAIT:
Sempat Tenggelam di Sungai Cijalu, Solihin Ditemukan Tewas di Bendungan Bale Kambang
Sempat Tenggelam di Perairan Tasik Agung Rembang, Sunarko Ditemukan Tak Bernyawa
Sempat Hilang di Sungai Serayu Banjarnegara, Basrun Ditemukan Meninggal
Berangkat Melaut, Sunarko Dikabarkan Tenggelam di Perairan Tasik Agung Rembang
Asyik Renang di Kali, Seorang Santri Tewas Tenggelam

Karena kaget, biawak yang diburu korban langsung melarikan diri dengan berenang melintasi Sungai Bengawan. Dan karena korban tidak mau lepas buruannya dia pun memutuskan untuk mengejar dengan berenang melintasi sungai yang saat itu arusnya sebenarnya cukup landai. 

"Sampai di tengah, diduga korban kelelahan dan kehabisan nafas sehingga korban tak kuat lagi dan tenggelam," kata Kepala Kantor SAR Semarang, Budiono, Jumat (3/5). 

Budiono menambahkan, setelah menerima informasi tersebut, dia mengirimkan satu tim pencari dari Pos SAR Surakarta untuk melakukan pencarian bersama Tim SAR Gabungan. Setelah seharian dilakukan pencarian akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban. 

Kamis (2/5/2024) sore sekira pukul 16.15 WIB Tim SAR Gabungan menemukan korban sudah dalam keadaan tak bernyawa lagi. Korban yang merupakan warga Dukuh Kedung Gupit, Desa Sawahan Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali ditemukan mengambang di tengah Sungai Bengawan Solo. 

"Korban kami temukan mengambang di jarak 1,2 KM dari titik lokasi tenggelamnya korban. Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," tandas dia.

***

tags: #tenggelam #sungai bengawan #tim sar gabungan #kabupaten sragen #kantor sar semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI