Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Hj Paramitha Widya Kusuma SE MM didampingi suaminya, Ahmad Saeful Ansori dan ribuan kader dan simpatisannya mengambil formulir Bacabup di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Sabtu (4/5/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Hj Paramitha Widya Kusuma SE MM didampingi suaminya, Ahmad Saeful Ansori dan ribuan kader dan simpatisannya mengambil formulir Bacabup di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Sabtu (4/5/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Paramitha Widya Kusuma Ambil Formulir Bacabup di Kantor DPC PDI Perjuangan Brebes

Pekan bedah rumah harus menjadi prioritas.

Sabtu, 04 Mei 2024 | 15:01 WIB - Politik
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Ribuan kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten Brebes mengantarkan Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Hj Paramitha Widya Kusuma SE MM ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (4/5/2024).

Kedatangan wanita berhijab yang akrab disapa Mbak Mitha ini, dalam rangka mengambil formulir Bakal Calon Bupati (Bacabup) Brebes di kantor partai politik berlambang kepala banteng moncong putih tersebut.

BERITA TERKAIT:
Pamor Wicaksono Gelar Pertemuan Bareng Bacabup Narjo dan Caleg DPR RI Shanty Alda Nathalia
Konsolidasi Tiga Pilar, Mbak Ita Pastikan Pemkot Siap Terlibat Jaga Kamtibmas
Asrofi Ambil Formulir Pandaftaran Bacawabup di Kantor PKB dan PDIP Brebes
Ketua KPU: Caleg Terpilih harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024
Nana Sudjana Ajak Pepabri Sukseskan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Jateng

Mba Mitha dan rombongan tiba di kantor DPC PDIP Kabupaten Brebes pukul 11.00 WIB yang langsung ditemui oleh Ketua Panitia Pendaftaran Bacabup Sukirso beserta jajarannya.

Usai mengambil formulir, Mba Mitha mengemukakan, dirinya mencalonkan sebagai bakal calon Bupati Brebes, dalam rangka ingin membangun daerah yang merupakan tempat kelahirannya. Karenanya ia tidak mencalonkan diri pada Pileg 2024 kemarin.

"Saya ingin pulang kampung, makanya pemilu kemarin sengaja tidak mencalonkan diri. Bila jadi Bupati pengin membangun Brebes," lanjut Mitha. 

Istri dari H Ahmad Saeful Ansori ini menambahkan, dengan menjadi bupati, akan lebih mudah dalam melakukan pembenahan segala hal, beberapa diantaranya soal kemiskinan ekstrem, stunting dan pendidikan.

"Masalah kemiskinan, kesehatan dan pendidikan itu prioritas utama yang perlu dibenahi. Jangan sampai kondisinya makin memburuk," tegas Mbak  Mitha.

Meski selama menjadi anggota DPR sudah banyak membawa bantuan, namun diakuinya belum bisa menyelesaikan masalah tersebut. Ia mencontohkan, bantuan rumah tidak layak huni sebanyak 1.700 unit belum bisa menyelesaikan sepenuhnya. 

Mbak Mitha menambahkan, program bedah rumah harus menjadi prioritas agar masyarakat bisa lebih sejahtera. 

"Ternyata masih kurang banyak, padahal sudah pernah membawa program ke Brebes sebanyak 1.700 unit bedah rumah," tuturnya.

Untuk diketahui, Mbak Mitha adalah anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PDI Perjuangan yang berperan membantu pengangkatan honorer tenaga kesehatan. Saat itu, muncul polemik formasi PPPK di Brebes yang diajukan sebanyak 2.555 hanya disetujui 1.742 formasi. Sisanya 813 formasi nakes dihapus.

Didasari dari keprihatinan itu, Mbak Mitha turun tangan dan langsung menemui Menpan RB secara pribadi. Dari hasil lobinya yang dilakukan Mbak Mitha, 813 formasi yang semula dihapus akhirnya dikembalikan.

***

tags: #pilkada #pdi perjuangan #kabupaten brebes #hj paramitha widya kusuma

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI