Muncul Wacana Prabowo akan Tambah Jumlah Menteri, Ada 40 Jabatan 

"Kalau memang ingin melibatkan banyak orang, menurut saya juga enggak ada masalah. Justru semakin banyak, semakin bagus kalau saya pribadi,"

Rabu, 08 Mei 2024 | 11:48 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto dikabarkan akan menambah jumlah menteri dalam kabinet pemerintahannya. Semula jumlah menteri sebanyak 34 akan ditambah menjadi 40 menteri.

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menilai isu penambahan nomenklatur kementerian menjadi 40 pada pemerintahan mendatang sebagai sesuatu yang bagus.

BERITA TERKAIT:
Prabowo Nyatakan Indonesia Siap Evakuasi 1.000 Jiwa Korban Perang di Gaza  
Prabowo akan Kirim Pasukan TNI ke Gaza 
Prabowo Temui Presiden Ukraina Zelensky di Singapura, Bahas Apa?
Tutup Rakernas PDIP, Megawati Tak Mau Gegabah Tentukan Arah Politik
Prabowo Soroti Tingginya UKT di Kampus Negeri 

"Kalau memang ingin melibatkan banyak orang, menurut saya juga enggak ada masalah. Justru semakin banyak, semakin bagus kalau saya pribadi," kata Habiburokhman di Senayan, Jakarta, Senin, 6 Mei 2024.

Sebab, kata dia, Indonesia merupakan negara besar sehingga membutuhkan banyak tenaga dalam pemerintahan untuk bekerja.

"Kalau gemuk dalam konteks fisik seorang per orang itu kan tidak sehat, tapi dalam konteks negara jumlah yang banyak itu artinya besar. Negara kita kan negara besar. Tantangan kita besar, target-target kita besar. Wajar kalau kita perlu mengumpulkan banyak orang, berkumpul dalam pemerintahan, sehingga jadi besar," ujarnya.

Dia pun menepis penilaian pengembangan jumlah kementerian sebagai upaya untuk mengakomodasi kepentingan politik. "Ya, itu lah kesalahan cara berpikir, tapi enggak apa-apa jadi masukan bagi kami," ucapnya.

Namun Wakil Ketua Komisi III DPR itu menekankan bahwa penentuan terkait besaran kabinet merupakan hak prerogatif dari presiden.


 

***

tags: #prabowo subianto #menteri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI