Bella Ratna Syafierra Muladi SH MKn didampingi jubirnya, Pamor Wicaksono SH menyerahkan berkas formulir pendaftaran Pilkada Kabupaten Brebes 2024 ke DPD Partai Golkar Kabupaten Brebes, Kamis (9/5/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Bella Ratna Syafierra Muladi SH MKn didampingi jubirnya, Pamor Wicaksono SH menyerahkan berkas formulir pendaftaran Pilkada Kabupaten Brebes 2024 ke DPD Partai Golkar Kabupaten Brebes, Kamis (9/5/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Jelang Pilkada Brebes 2024, Bella Ratna Syafierra Muladi Serahkan Berkas Formulir ke Sejumlah Parpol

Bella ingin membangun Brebes lebih baik.

Kamis, 09 Mei 2024 | 20:40 WIB - Politik
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Cucu mantan Menteri Kehakiman RI sekaligus Rekor Undip Semarang, Prof Muladi yakni Bella Ratna Syafierra Muladi SH MKn menyerahkan berkas formulir pendaftaran Pilkada Kabupaten Brebes 2024 ke sejumlah parpol, Kamis (9/5/2024).

Bella yang juga seorang Notaris di Kota Semarang ditemani sejumlah keluarganya dan anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Kabupaten Brebes, Pamor Wicaksono SH beserta sejumlah pendukungnya ke DPD Partai Golkar

BERITA TERKAIT:
Pamor Wicaksono Gelar Pertemuan Bareng Bacabup Narjo dan Caleg DPR RI Shanty Alda Nathalia
Konsolidasi Tiga Pilar, Mbak Ita Pastikan Pemkot Siap Terlibat Jaga Kamtibmas
Asrofi Ambil Formulir Pandaftaran Bacawabup di Kantor PKB dan PDIP Brebes
Ketua KPU: Caleg Terpilih harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024
Nana Sudjana Ajak Pepabri Sukseskan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Jateng

Di hari itu, Bella menyerahkan berkas formulir pendaftaran cabup/cawabup di Pilkada Kabupaten Brebes ke Partai Golkar, PAN, Partai Gerindra, dan Partai Nasdem serta Partai Demokrat.

Di DPD Partai Golkar Kabupaten Brebes, Bella diterima M Asep Aonillah SAg yang juga  Ketua Tim Pemenangan Pilkada Partai Golkar Brebes beserta fungsonaris parpol berlambang pohon beringin tersebut.

Menurut Asep, Partai Golkar prinsipnya terbuka untuk siapa saja apalagi atas nama kader artai Golkar.

Di Partai Golkar, lanjut Asep, setelah resmi mencalonkan diri di parpol ini, apabila ada 4 atau 5 orang dilakukan survei. Nanti di lihat survei oleh DPP. Pihaknya, sifatnya sebatas menjaring fungsionaris atau calon dari mana saja yang akan maju Pilkada Brebes.

"Mudah-mudahan Mbak Bella siap bertarung di Kabupaten Brebes," ucap Asep.

Sementara, Bella mengemukakan, dirinya lahir dan besar di Semarang. Berprofesi sebagai notaris. Datang untuk mencalonkan diri sebagai cabup dan 
Ingin mengabdi ke masyarakat Kabupaten Brebes

"Saya akan mengikuti jejak kakek, yakni Prog Muladi. Sumbangsih di.parpol dengan membentuk Mahkamah Partai Golkar. Kedepannya ijin memimpin seperti.beliau dan berguna bagi bangsa dan negara," terang Bella.

Bella.menambahkan, dirinya ingin mendapatkan restu dari Partai Golkar. Ibu nya anak Prof Muladi dan aktif di Partai Golkar. Dirinya juga Aktif di DPD AMPI DKI Jakarta  dan aktif di PPG.

"Saya ingin membangun Brebes lebih baik.Semoga niat baik saya dapat restu dari Allah SWT dan ortu serta masyarakat Kabupaten Brebes," tandas Bella.

Sedangkan Pamor Wicaksono menuturkan, yang datang ke DPD Partai Golkar Kabupaten Brebes bersamanya ini bukan orang lain. 

"Mbak Bella lahir dari rahim Partai Golkar. Saya jadi jubir mbak Bella. Dia bukan kader karbitan dan bukan kader import bahkan murni dari Partai Golkar. Bahkan sebelum kita lahir, Prof Muladi bagian penting dari bagian Partai Golkar. Bahkan sejak sebelum menjadi parpol yakni di Golkar. Semoga Mbak Bella dapat ridho dari Allah SWT dan bisa maju dian memimpin Kabupaten Brebes.

Pamor mengatakan, dirinya tidak mau menjadi kader yang dianggap kemajon. Dirinya melakukan ini setelah terlebih dahulu berkoordinasi  dengan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Brebes sampai di tataran atasnya.

"Saya menemukan sosok yang mudah-mudahan bisa.memimpin dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar  yang di eranya membawa hal positif, gemah rimpah loh jinawi. Partai Golkar yang kita inginkan dapat memimpin khususnya di Brebes. Sosok tersebut ada di Mbak Bella" tegas Pamor.

Pamor menuturkan, akan sangat memalukan Partai Golkar  tidak mengusung dari kadenya sendiri. 

"Secara rasional, Partai Golkar Kabupaten Brebes memang belum mampu untuk mengusung sendiri calonnya di Pilkada Brebes.  Tapi bisa dirembug dengan parpol lain agar kita bisa usung kandidat cabup dan cawabup dari parpol sendiri. Prioritaskan kader dari internal, Melalui jaringan saya, Insya Allah tim kita ini bisa ditetapkan secara linear dari pusat hingga daerah," pungkas Pamor.

***

tags: #pilkada #kabupaten brebes #partai golkar #pamor wicaksono

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI