Prabowo Bertekad Tuntaskan Kemiskinan, Targetkan Swasembada Pangan dalam Empat Tahun 

"Percaya diri saya bahwa dengan data dan strategi yang telah kita susun, kita akan mencapai swasembada pangan, paling lambat dalam empat tahun

Jumat, 10 Mei 2024 | 15:57 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto telah menyatakan tekadnya untuk menangani masalah kemiskinan dan kelaparan di Indonesia selama masa kepemimpinannya. Dia juga menetapkan target agar Indonesia dapat mencapai swasembada pangan dalam komoditas strategis seperti padi, jagung, dan tebu dalam waktu empat tahun.

"Percaya diri saya bahwa dengan data dan strategi yang telah kita susun, kita akan mencapai swasembada pangan, paling lambat dalam empat tahun, atau mungkin dalam waktu lima tahun untuk keamanan yang lebih pasti. Namun, kita harus memiliki keberanian untuk mempercepatnya, mungkin dalam empat tahun," ungkap Prabowo saat menghadiri Bimtek dan Rakornas PAN di Jakarta, pada Kamis (9/5) malam.

BERITA TERKAIT:
Prabowo Nyatakan Indonesia Siap Evakuasi 1.000 Jiwa Korban Perang di Gaza  
Prabowo akan Kirim Pasukan TNI ke Gaza 
Prabowo Temui Presiden Ukraina Zelensky di Singapura, Bahas Apa?
Tutup Rakernas PDIP, Megawati Tak Mau Gegabah Tentukan Arah Politik
Prabowo Soroti Tingginya UKT di Kampus Negeri 

Prabowo, yang juga Ketua Umum Gerindra, menyoroti masih banyaknya penduduk yang hidup di bawah garis kemiskinan. Dia menegaskan bahwa tidak ada alasan bagi rakyat Indonesia untuk kelaparan, dan mengusulkan program makan siang gratis sebagai solusi.

"Kami bertekad untuk mengakhiri kelaparan. Tidak ada warga Indonesia yang boleh kelaparan. Tidak ada anak Indonesia yang boleh menangis karena kelaparan," tandasnya.

Selain itu, Prabowo juga bercita-cita agar Indonesia dapat mencapai swasembada bahan bakar minyak (BBM) dengan memproduksi sendiri dari berbagai tanaman dalam negeri.

"Kita harus mencapai swasembada BBM. Kami diberi karunia oleh Tuhan, mungkin sedikit di antara banyak negara lain, namun kita dapat mencapai 100 persen BBM yang dihasilkan dari hasil tanaman kita sendiri," ujarnya.

Prabowo, bersama dengan Gibran Rakabuming Raka, telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih berdasarkan hasil Pilpres 2024. Mereka berhasil meraih 96,2 juta suara (58,6 persen), mengalahkan pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

***

tags: #prabowo subianto #kemiskinan #kelaparan #swasembada

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI