Dirut PSM Serahkan Komposisi Pemain Musim Depan ke Bernardo Tavares

Sadikin Aksa tidak ingin merecoki kewenangan pelatih dan percaya ramuan komposisi timnya dapat membawa PSM lebih baik di musim depan.

Jumat, 10 Mei 2024 | 22:35 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Makassar- Belajar dari pengalaman musim kompetisi BRI Liga 1 2023/24, PSM Makassar usai kompetisi langsung mempersiapkan diri menatap kompetisi musim depan. 

Manajemen dan tim pelatih PSM Makassar sebelum meliburkan tim usai menjalani laga terakhir, telah duduk bersama melakukan evaluasi 2 tahun terakhir. Termasuk perekrutan pemain, kini kedua belah pihak telah mengantongi beberapa nama-nama pemain baru lokal dan asing yang akan direkrut. 

BERITA TERKAIT:
Arema FC akan Tunjuk Pelatih Baru di Bulan Mei Ini
Skuat Madura United Antusias Ikuti Sosialisasi VAR
PT LIB Siapakan VAR Mobile untuk Dukung Championship Series BRI Liga 1
Dirut PSM Serahkan Komposisi Pemain Musim Depan ke Bernardo Tavares
PSM dan Borneo FC Ikuti ASEAN Cup Championship

Menurut Direktur Utama PSM Sadikin Aksa ada beberapa pemain lokal dan asing masuk list belanja PSM untuk musim depan. "Memang terakhir saya harus menyetujui, ada beberapa yang masuk list lokal maupun asing. Karena peraturan baru pun belum ketahuan berapa pemain asing bisa direkrut. Tapi cara kita menghitung sekarang, ya, sesuai komposisi yang ada sekarang," katanya.

Sementara itu untuk komposisi pemain PSM, dia menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Bernardo Tavares karena manajemen percaya pelatih yang lebih paham dengan keadaan dan kebutuhan tim. "Dari dulu saya tidak pernah urusi tim. Tim itu saya serahkan sepenuhnya ke pelatih. Pelatih juga total latihan saja. Pemain itu tidak semua orang tahu," ujar pria berkacamata itu.

"Saya percaya tim pelatih bisa memilih pemain-pemain. Termasuk pemain muda dan tim yang paling banyak memainkan pemain muda. Itu tujuan kita ke depan, secara keuangan PSM berkelanjutan," sambungnya.

Sebab Sadikin Aksa tidak ingin merecoki kewenangan pelatih dan percaya ramuan komposisi timnya dapat membawa PSM lebih baik di musim depan. "Saya serahkan sepenuhnya ke coach Tavares untuk mengutak-atik tim. Dia pasti ada jalan kok. Buktinya dulu banyak orang yang tidak mau ke PSM, kita bisa juara," tandasnya.

Pada kompetisi musim ini meski terseok-seok tim berjuluk Juku Eja itu mampu finis di papan tengah yaitu posisi ke-11 klasemen akhir BRI Liga 1 2023/24. Dengan perolehan 44 poin dari 11 kali meraih kemenangan, 11 kali seri dan 12 kali mengalami kekalahan.

***

tags: #bri liga 1 #psm makassar #bernardo tavares

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI