Arya Sinulingga Sayangkan Ujaran Rasis Suporter Timnas ke Pemain Guinea

Arya mengapresiasi para suporter yang sejak awal hingga akhir perjuangan tetap terus memberikan motivasi kepada para penggawa Garuda Muda.

Jumat, 10 Mei 2024 | 17:11 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Di laga kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024, Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia telah berjuang maksimal. Namun, hasil akhir belum berpihak kepada Marselino dan kawan-kawan. 

Menurut anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Mahendra Sinulingga para pemain dan tim kepelatihan Shin Tae-yong pun telah berbesar hati menerima kekalahan. Ia pun meminta para suporter pun harus mampu menerima kekalahan tersebut.

BERITA TERKAIT:
Arya Sinulingga Sayangkan Ujaran Rasis Suporter Timnas ke Pemain Guinea
Kalah dari Guinea, Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris
Shin Tae-yong Ingin Anak Asuhnya Bekerja Keras untuk Dapatkan Hasil yang Baik
Indra Sjafri Panggil 37 Pemain untuk Ikuti TC Timnas U-20
Korsel Paksa Indonesia Mainkan Babak Tambahan

"Para pemain pulang dengan kepala tegak dan legawa menerima kekalahan. Jadi, kita berharap para suporter pun melakukan hal yang sama," kata Arya, Jumat (10/5/2024).

Arya pun menyayangkan tindakan ujaran rasis kepada para pemain Guinea. Arya menyampaikan pelaku ujaran rasis bukan merupakan suporter sejati. "Jangan menodai perjuangan tim U-23 Indonesia dengan ujaran rasis kepada para pemain lawan," ucap Arya. 

Walau begitu, Arya mengapresiasi para suporter yang sejak awal hingga akhir perjuangan tetap terus memberikan motivasi kepada para penggawa Garuda Muda. Ia menilai dukungan ini sangat diperlukan dalam membantu mengembalikan semangat para pemain menatap laga-laga penting berikutnya. 

"Mimpi anak-anak muda ini masih panjang, tolong jangan dicederai dengan aksi rasis yang sangat merugikan dan memalukan. Kita fokus mendukung timnas ke depan," tutupnya.

***

tags: #tim nasional #shin tae-yong #suporter #rasis #guinea

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI