Iswar Klaim Kantongi Izin dari Wali Kota Semarang soal Maju Pilwalkot

Iswar pun menyatakan siap Mundur dari ASN bila sudah ada penetapan dari KPU.

Minggu, 12 Mei 2024 | 21:00 WIB - Politik
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin mengaku telah mendapat izin dari Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu perihal keinginannya maju sebagai bakal calon Wali Kota Semarang pada Pilwalkot Semarang 2024.

Sebelumnya, Iswar telah mengambil formulir pendaftaran walikota di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Semarang

BERITA TERKAIT:
Hadiri Pementasan Teater, Sekda kota Semarang Minta Seniman dan Budayawan Terus Berkarya
Iswar Klaim Kantongi Izin dari Wali Kota Semarang soal Maju Pilwalkot
Iswar Aminuddin Sambangi DPC PDIP, Ambil Formulir Pilwalkot Semarang
Moderasi Beragama Berarti Proses Memahami Agama secara Adil dan Berimbang
Lima Pegawai Pemkot Semarang Diperiksa KPK, Diantaranya Sekdin Damkar

Awalnya, ketika ditanya, Iswar menjawab dengan nada seperti ragu terkait izin tersebut. "Ya, itu kan ada aturannya," kata Iswar, saat dihubungi KUASAKATACOM melalui sambungan telepon, Minggu (12/5). 

KUASAKATACOM pun berusaha menanyakan kembali untuk kedua kalinya. Iswar pun menjawab dengan lugas, namun mengecilkan nada suaranya. "Ya, sudah," jelasnya. 

Iswar pun menyatakan siap Mundur dari ASN bila sudah ada penetapan dari KPU. Sebab, ini mengacu regulasi. "Ya pasti siap mundur. Apalagi keputusan MK terbaru harus siap mundur. Ketika sudah ada pengesahan dari KPU tentang pasangan calon," tandas dia.

Untuk diketahui, Iswar Aminuddin memantapkan niat maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2024. Kemantapannya dibuktikan dengan mengambil Formulir Pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Semarang, di Jalan Untung Suropati, Selasa (7/5). 

Iswar datang berjalan kaki dan menggunakan kemeja putih. Kedatangannya didampingi para pendukung dan disambut langsung oleh Sekretarus PDI Kota Semarang Kadarlusman. "Semoga ikhtiar ini dijawab oleh Allah, Saya mendaftar sebagai bakal calon walikota," kata Iswar. 

Ia berniat menjadi Wali Kota Semarang agar dirinya bermanfaat bagi masyarakat. Dia juga berkata bahwa dirinya bisa juga bisa mendaftar ke partai lain. Dia memastikan menjalin silaturahmi dengan semua partai. "Yang bisa juga ke partai lain, tapi belum daftar," jelasnya. 

***

tags: #iswar aminuddin #pilwalkot #kota semarang #pdi perjuangan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI