Korban Selamat Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana: Remblong Blong, semua Panik Ngucap Allahu Akbar 

Tiba-tiba kondisi bus oleng dan terdengar pemberitahuan bahwa rem blong. 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:55 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Depok - Korban kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana Depok mengalami trauma usai kejadian tragis yang terjadi di Ciater, Subang tersebut. 

Salah satu siswa korban kecelakaan, N, menceritakan tidak memiliki firasat buruk atau apapun saat perjalanan. Ia yang duduk di kursi depan Bus saat itu sedang melakukan siaran langsung TikTok. 

BERITA TERKAIT:
Seorang Penumpang Ojol Tewas usai Terlibat Kecelakaan dengan Bus
Perlunya Investigasi Kecelakaan di Jalan
Seorang Mitra Pengemudi Maxim Di Semarang Terima Santunan dari YPSSI
Hendak ke Demak, Bus Pariwisata Muat Siswa Asal Purworejo Kecelakaan di Semarang
Truk Bermuatan Es Krim Terguling di Tol, Diduga Sopir Ngantuk

Tiba-tiba kondisi Bus oleng dan terdengar pemberitahuan bahwa rem blong

"Ada teriak-teriak rem blong, rem blong, begitu. Semua panik, ngucap Allahu Akbar, Allahu Akbar," ujar N.

Kondisi yang semula tenang, berubah menjadi cukup mengerikan di pandangan N. Dia menduga saat Bus terguling, tubuhnya terpental keluar hingga tidak sadarkan diri. 

"Saya nggak sadar, nggak tahu pasti, tiba-tiba sudah di luar. Kemungkinan saya terpental lewat kaca depan (Bus), ke pasir-pasir. Lalu, saya jalan ke warung untuk menenangkan diri," ujar N.

Menurut N sebelum melakukan perjalanan, kondisi Bus memang sudah bermasalah. Hal ini ia ketahui saat sopir dan kernet Bus memeriksa kendaraannya.

Sebagai informasi, kecelakaan Bus Trans Putera Fajar AD 7525 OG yang mengangkut pelajar dari SMK Lingga Kencana, Depok kecelakaan di Jalan Raya Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, Sabtu 11 Mei 2024 sekitar pukul 18.45 WIB.

Pada saat kecelakaan, Bus yang mengangkut rombongan pelajar itu sedang melintas dari arah Bandung menuju Subang. Setibanya di jalan menurun, Bus dikabarkan oleng ke arah kanan dan menabrak kendaraan miniBus, Feroza nopol D 1455 VCD.

Setelah menabrak kendaraan lain, Bus terguling dengan kondisi miring, posisi ban kiri berada di atas. Kemudian Bus tergelincir hingga menghantam tiga unit sepeda motor yang terparkir di sekitar lokasi. Laju Bus terhenti setelah menghantam tiang listrik di bahu jalan.

11 orang dikabarkan meninggal dunia dan puluhan luka-luka. 

***

tags: #kecelakaan #bus #smk lingga kencana #rem blong

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI