Job Fair Blora 2024, Sediakan 8.336 Lowongan

“Tujuan diselenggarakannya job fair untuk memfasilitasi dan mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan secara langsung,

Rabu, 15 Mei 2024 | 15:46 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Blora – Pemerintah Kabupaten Blora menggelar bursa kerja (job fair) 2024,di GOR Mustika Blora pada 14 hingga 15 Mei 2024. Kepala melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Blora Endro Budi Darmawan menyampaikan, job fair 2024 diikuti sebanyak 28 perusahaan dengan jumlah rekrutmen sebanyak 8.336.

“Tujuan diselenggarakannya job fair untuk memfasilitasi dan mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan secara langsung, dalam rangka mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, maupun sesuai dengan keinginan para pencari kerja,” jelas Endro, saat membuka job fair tersebut, Selasa (14/5/2024).

BERITA TERKAIT:
Pemkab Kendal Gelar Job Fair untuk Tekan Angka Pengangguran 
Job Fair Blora 2024, Sediakan 8.336 Lowongan
Disperinaker Klaten Gelar Job Fair, Tersedia 6.000 Lowongan Pekerjaan
Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Semarang Gelar "Semarang Job Fair"
9-10 Desember, Pemprov Jateng Gelar Job Fair untuk Disabilitas

Disampaikan, para pencari kerja dapat memperoleh informasi lowongan pekerjaan dari perusahaan yang diinginkan secara langsung, sehingga dapat memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuan yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Bupati Blora melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dasiran, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya job fair tersebut. Menurutnya, melalui pelaksanaan job fair dapat mengurangi pengangguran di Kabupaten Blora.

“Dengan adanya job fair diharapkan dapat menyerap lebih banyak lagi pencari kerja. Karena tanpa dukungan dari semua pihak, khususnya para pengusaha atau perusahaan, maka upaya untuk mengatasi pengangguran akan sia-sia, mengingat masalah ketenagakerjaan bukan hanya masalah pemerintah, melainkan masalah kita semua,” ungkapnya.

***

tags: #job fair #kabupaten blora #dinas perindustrian dan tenaga kerja

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI