Pemkab Bandung akan Bangun Pabrik Pupuk Organik untuk Penuhi Kebutuhan 

di sejumlah wilayah terdapat potensi yang bisa dimanfaatkan untuk produksi pupuk organik secara massif.

Sabtu, 18 Mei 2024 | 20:35 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Bandung - Kebutuhan pupuk organik bagi para petani mesti dipenuhi pemerintah. Di Bandung, Pemkab Bandung berencana membangun pabrik untuk memenuhi kebutuhan ini. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Bandung Dadang Supriatna pada pelaksanaan Rembug Bedas ke-112 di Desa Kopo Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung.

BERITA TERKAIT:
Artotel Wanderlust Hadirkan More Than Jazz Art di 4 Kota Indonesia
Polisi Tangkap Pegi, Salah Satu DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
Pemkab Bandung akan Bangun Pabrik Pupuk Organik untuk Penuhi Kebutuhan 
Viral! Seorang Mahasiswi Diduga Selingkuh dengan Seorang Direktur di Bandung
Update Longsor di Bandung, Jumlah Korban Jiwa Bertambah Jadi Empat Orang

Menurutnya, kebanyakan petani di Kabupaten Bandung saat ini masih memilih menggunakan pupuk kimia atau anorganik dibandingkan pupuk organik. Padahal, di sejumlah wilayah terdapat potensi yang bisa dimanfaatkan untuk produksi pupuk organik secara massif.

"Padahal kalau kita gali potensi yang ada di lingkungan ini ada pupuk organik. Maka nanti kita akan berikan demplot, nanti saya akan tugaskan yang membuat pupuk organik," kata dia dalam keterangannya (14/5/2024).

"Berencana membuat atau membangun pabrik pupuk organik pada tahun 2024 ini untuk memenuhi kebutuhan pupuk para petani se-Kabupaten Bandung," jelasnya.

Dalam menunjang perekonomian masyarakat, Dadang juga menyampaikan soal program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan.

"Program ini tentunya akan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat yang memanfaatkan program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan ini," katanya.

***

tags: #bandung #petani #pabrik #pupuk organik

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI