Elon Musk Tiba di Bali Minggu Pagi, Bahas Peluncuran Roket hingga Mangrove

Luhut dan Elon Musk membicarakan peluncuran roket Starship.

Minggu, 19 Mei 2024 | 11:40 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Denpasar - Salah satu pengusaha terkaya di dunia asal Amerika Serikat, Elon Musk berkunjung ke Denpasar, Bali, Minggu (19/5). Kedatangan Elon Musk disambut oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Pada kesempatan itu, Menko Luhut Pandjaitan mengajak Elon Musk untuk berkontribusi dalam upaya rehabilitasi mangrove di Indonesia, dimulai dari menghadiri peletakan batu pertama Pusat Penelitian mangrove di Bali.

BERITA TERKAIT:
Starlink Resmi Beroperasi di Indonesia, Ini Kelebihan dan Kekurangannya
Elon Musk Mengaku Tertarik Investasi di Indonesia
Elon Musk Tiba di Bali Minggu Pagi, Bahas Peluncuran Roket hingga Mangrove
Lima Orang Ini Hartanya Makin Bertambah sementara Lima Miliar Orang di Dunia Jatuh Miskin 
Tanggapi Undangan Hamas untuk Kunjungi Gaza, Elon Musk: Tampaknya Agak Berbahaya

Luhut dan Elon Musk membicarakan peluncuran roket Starship dimana Menko Marves sempat menawarkan landasan peluncuran untuk roket milik SpaceX di Biak, Papua.

"Isu lain yang saya diskusikan mengenai mangrove. Saya bilang Anda selalu berbicara mengenai roket dan seterusnya, tapi Anda juga seharusnya bicara tentang perubahan iklim, salah satu isunya adalah mangrove," ujar Luhut.

Dia mengatakan Indonesia memiliki program rehabilitasi ekosistem mangrove di kawasan seluas 600 ribu hektare yang tersebar di berbagai wilayah Tanah Air. Penanaman kembali sudah dilakukan di lahan seluas 200 ribu hektare untuk tahapan pertama dengan proses yang masih berjalan sampai saat ini.

Luhut menceritakan Elon Musk mengatakan Tesla juga peduli tentang lingkungan. Merespons itu, Menko Marves kemudian mengajak bos SpaceX tersebut untuk bergabung dalam peletakan batu pertama pembangunan Pusat Penelitian mangrove atau International mangrove Research Center (IMRC) di KEK Kura-Kura yang akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini.

"Menurut saya ini sangat penting dalam isu perubahan iklim dan kita bisa berbuat banyak bersama-sama dan saya sangat senang KEK juga bekerja erat dengan memfasilitasinya," kata Luhut.

***

tags: #elon musk #luhut bisnar pandjaitan #roket #mangrove

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI