Cegah Penyalahgunaan Narkoba oleh Anggota, Polres Rembang Lakukan Tes Urine Dadakan

Tes urine yang diambil secara acak dan mendadak itu dilaksanakan setelah Upacara pagi, bekerjasama dengan seksi Dokkes Polres Rembang

Senin, 20 Mei 2024 | 19:20 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Rembang - Dalam rangka Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Polres Rembang laksanakan tes urine dadakan kepada personel setelah upacara Hari Kebangkitan Nasional. 

tes urine yang diambil secara acak dan mendadak itu dilaksanakan setelah Upacara pagi, bekerjasama dengan seksi Dokkes Polres Rembang, Senin (20/05/2024).

BERITA TERKAIT:
BNNP Jateng Gelar Tes Urine kepada 101 Pegawai KPP Kota Semarang, Gimana Hasilnya?
Tiga ASN Ternate Positif Pakai Narkoba
Cegah Penyalahgunaan Narkoba oleh Anggota, Polres Rembang Lakukan Tes Urine Dadakan
Polres Wonosobo Lakukan Tes Urin, Pastikan Anggota Bebas Narkoba
Polres Jepara Sidak Tempat Hiburan Malam, Pengunjung dan Pemandu Lagu Dites Urine 

Kasie Propam Polres Rembang, Ipda Ipda M Yuhar Panduwinata, S.H. mengatakan tes urine itu dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah dan mengidentifikasi potensi Penyalahgunaan Narkoba di lingkungan kepolisian (Polres Rembang).

“Pagi ini kami lakukan cek urine dadakan kepada anggota, cek urine ini dilaksanakan secara rutin untuk mengetahui kepatuhan anggota untuk tidak mengkonsumsi Narkoba,” kata Kasi Propam saat pelaksanaan cek urine di MaPolres Rembang. “ dari dua puluh sembilan personel yang dicek keseluruhannya negative ”lanjutnya.

Sementara itu Kasi Propam memberi apresiasi kepada personelnya karena hasil pemeriksaan tidak ditemukan anggota yang positif menggunakan Narkoba. ”Anggota harus mampu dan menjauhi godaan Narkoba, walaupun banyaknya tekanan karena kesibukan pekerjaan jangan dijadikan alasan untuk beralih ke barang haram tersebut,” tegasnya.

Ipda M Yuhar Panduwinata, S.H juga menegaskan bagi anggota yang terbukti melanggar aturan terkait Penyalahgunaan Narkoba, akan ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku. Kegiatan ini juga menegaskan bahwa Polres Rembang tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai garda terdepan dalam pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

***

tags: #tes urine #penyalahgunaan narkoba #polres rembang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI