Atlet para bulu tangkis Indonesia Leani Ratri Oktila. Foto: Istimewa.

Atlet para bulu tangkis Indonesia Leani Ratri Oktila. Foto: Istimewa.

Sembilan Atlet Para Bulu Tangkis Indonesia Lolos ke Paralimpiade Paris 2024

Sembilan atlet para bulu tangkis itu akan membela Merah Putih bersama sejumlah atlet para lain.

Selasa, 21 Mei 2024 | 07:03 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Sebanyak sembilan atlet para bulu tangkis Indonesia berhasil lolos ke Paralimpiade Paris 2024. Sembilan atlet para bulu tangkis yang memastikan diri berkompetisi dalam ajang olahraga tertinggi dunia di Paris yaitu Leani Ratri Oktila, Hikmat Ramdani, Rina Marlina, Subhan, Dheva Anrimusthi, Khalimatus Sa'diyah, Fredy Setiawan, Qonitah Ikhtiar Syakuroh, dan Suryo Nugroho.

"Tim badminton Indonesia berhasil mengamankan tiket lolos ke Paralimpiade Paris 2024 berdasarkan rangking dunia," demikian keterangan akun instagram @kemenpora dikutip, Selasa.

BERITA TERKAIT:
Tingkatkan Prestasi Olahraga, Pemprov Jateng Bangun Sinergi dengan Perguruan Tinggi
Kota Semarang Juara Umum 1 Taekwondo Liga Cadet Jateng
Sembilan Atlet Para Bulu Tangkis Indonesia Lolos ke Paralimpiade Paris 2024
Mbak Ita: Upayakan Sport Science untuk Tingkatkan Prestasi Atlet Kota Semarang
Duet Nana Sudjana-Yon Mardiyono Kalahkan Abdel-Bedu di Eksibisi Specta Jateng Pingpong 

Sembilan atlet para bulu tangkis itu akan membela Merah Putih bersama sejumlah atlet para lain yang terlebih dahulu lolos kualifikasi Olimpiade yaitu dari cabang para panahan, para menembak, para atletik, para balap sepeda, para renang, serta boccia.

Kemenpora meminta doa dan dukungan berbagai elemen masyarakat agar persiapan para atlet menuju Paralimpiade Paris berjalan lancar dan mampu menyumbangkan banyak medali untuk Indonesia.

Cabang olahraga para bulu tangkis Indonesia bakal menjadi andalan untuk meraih medali emas pada Paralimpiade Paris yang bakal digelar pada Agustus 2024 mendatang.

Sebelumnya, Chief de Mission (CdM) National Paralympic Committee Indonesia Reda Manthovani mengatakan, telah meninjau persiapan atlet cabang olahraga para bulu tangkis Indonesia.

Pihaknya optimistis, tim para bulu tangkis bisa melangkah jauh dan menjadi andalan untuk meraih prestasi pada Paralimpiade Paris 2024.

Reda mengatakan, jika melihat pengalaman sebelumnya, tim para bulu tangkis Indonesia cukup merajai sehingga wajar lebih optimistis untuk meraih medali emas yang ditargetkan.

"Kami ditargetkan oleh pemerintah dapat dua medali emas. Tapi, siapa tahu kontingen Indonesia bisa mendapat emas lebih dari yang ditargetkan. Minimal bisa mencapai target dua emas untuk Indonesia," pungkasnya.

***

tags: #atlet #paralimpiade #para bulu tangkis

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI