Kanim Wonosobo Sosialisasi Layanan Aplikasi Molina untuk Percepat Proses Visa dan Izin Tinggal WNA

Sosialisasi ini merupakan wujud pelayanan prima.

Rabu, 22 Mei 2024 | 12:13 WIB - Ragam
Penulis: Emhaka . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Magelang- Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo mengadakan kegiatan "sosialisasi Layanan visa dan Izin Tinggal melalui Modul Online Lalu Lintas WNA (Molina) tahun anggaran 2024 di Hotel Atria Magelang (21/5/2024).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kelanjutan penyebaran informasi kepada masyarakat dari Direktorat Jenderal Imigrasi yang telah meluncurkan aplikasi terbaru bernama Modul Online Lalu Lintas WNA  (Molina) untuk Layanan visa dan izin tinggal.

BERITA TERKAIT:
Pelantikan Pejabat Manajerial, Kakanim Wonosobo : Kinerja Harus Bagus dan Pelayanan Prima!
Kanim Wonosobo Sosialisasi Layanan Aplikasi Molina untuk Percepat Proses Visa dan Izin Tinggal WNA
Kanim Wonosobo Awasi Orang Asing melalui Operasi Jagratara
Kepala Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo Ikut Lepas Jemaah Haji
Selama Libur Lebaran dan Cuti Bersama, Layanan Keimigrasian Ditutup Sementara

Kepala Seksi Tehnologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikim) Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo Jerold mengatakan kegiatan sosialisasi layanan visa dan Izin tinggal melalui aplikasi Molina ini sangat bermanfaat bagi perusahaan, perhotelan, lembaga keagamaan, universitas dan intansi yang sering mendatangkan orang asing untuk keperluan di Indonesia. 

"Dengan aplikasi Molina proses pengajuan visa dan perpanjangan izin tinggal menjadi lebih mudah dan efisien," ujar Kasi Tikim Jerold saat membuka sosialisasi Molina.

Dijelaskan dalam sosialisasi bahwa aplikasi Molina adalah platform online baru milik Direktorat Jenderal Imigrasi untuk pengajuan visa dan izin tinggal bagi WNA dan penjamin atau sponsor. 

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Polres, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan, Disnaker, Perusahaan, Perhotelan, Universitas, Lembaga keagamaan dan intansi yang sering mendatangkan orang asing yang berada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo.

sosialisasi Molina ini merupakan wujud komitmen pelayanan prima dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

"Dengan adanya aplikasi Molina ini diharapkan pengajuan visa dan Izin tinggal bagi WNA menjadi lebih cepat, mudah dan efisien," ujarnya.

***

tags: #kantor imigrasi kelas ii non tpi wonosobo #sosialisasi #visa #wna #direktorat jenderal imigrasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI