Diduga Tiga Anggota DPRD Blora Tak Kembalikan Honor Narsum Tahun 2021

"Inisialnya W, IK, dan S. Ketiganya diduga masih memiliki tunggakan dalam pengembalian honorarium narasumber tahun 2021," ungkapnya.

Rabu, 22 Mei 2024 | 21:14 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Blora – Tiga anggota DPRD Kabupaten Blora diduga masih belum mengembalikan uang honorarium narasumber DPRD 2021 ke kas daerah (kasda). Hingga saat ini, baru sekitar 4,3 miliar dari total dana sebesar Rp 11 miliar yang telah dikembalikan ke Kasda.

Menyikapi hal ini, LSM Masyarakat Pengawas Keuangan Negara (MPKN), yang telah melaporkan kasus ini, berencana untuk berkonsultasi ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah guna memperoleh informasi terkini mengenai perkembangan kasus tersebut.

BERITA TERKAIT:
Diduga Tiga Anggota DPRD Blora Tak Kembalikan Honor Narsum Tahun 2021
Seorang Pria Tilep Uang Honor KPPS Rp115 Juta Buat Judi Online
Honor Narasumber DPRD Blora Diusut Kejaksaan, Ketua Komisi Bisa Kantongi Rp208 Juta dalam Setahun
Menag Usul Honor Penyuluh Agama Non-PNS Naik
Penjaga Sekolah Wadul ke DPRD Blora, Curhat Gaji Kecil: Ada yang Cuma Rp100 per Bulan 

Sekretaris Jenderal MPKN, Fuad Mushofa, menjelaskan bahwa hingga saat ini ada tiga anggota dewan yang diduga belum mengembalikan uang honorarium narasumber ke kasda.

"Inisialnya W, IK, dan S. Ketiganya diduga masih memiliki tunggakan dalam pengembalian honorarium narasumber tahun 2021," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Blora, Jatmiko, menyatakan bahwa kasus yang saat ini sedang diusut masih berada dalam tahap penyelidikan.

"Semua masih dalam tahap penyelidikan di bidang pidana khusus (pidsus)," jelasnya.

Sebelumnya, honorarium narasumber anggota DPRD Blora tahun anggaran 2021 senilai Rp 11 miliar diduga mengalami masalah. Kejaksaan Negeri Blora telah melakukan klarifikasi terhadap 45 anggota DPRD Blora yang menerima honorarium tersebut. Namun, hingga kini, penyelesaian kasus ini masih belum mengalami perkembangan yang signifikan."

***

tags: #honor #anggota dprd #kabupaten blora

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI