Tim SAR Gabungan Yogyakarta Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Progo

Setelah korban ditemukan, pada jam 03.00 WIB Operasi SAR dinyatakan ditutup dan anggota tim dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Kamis, 23 Mei 2024 | 13:44 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Yogyakarta- Tim SAR Gabungan Yogyakarta, akhirnya menemukan mayat Hasto Bimo Dwicahyo yang sebelumnya diberitakan tenggelam di Sungai Progo, yang berada di Ledok Ngancar, Pajangan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Selasa (21/5/2024) pukul 18.30 WIB.

Jasad Hasto Bimo ditemukan mengapung pada Kamis (23/5) pukul 00.50 WIB, korban ditemukan 500 meter dari tempat terakhir diduga tenggelam.

BERITA TERKAIT:
Tim SAR Gabungan Yogyakarta Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Progo
Mungkin Lapar dan Cuaca Panas, Ular Sanca 2,5 Meter Muncul di Warung Makan di Bantul  
Bahan Petasan Meledak di Bantul, Jibom Gegana Polda DIY Sterilisasi TKP
Pemkab Bantul Bangun TPST Kapasitas 40 Ton
Mulai Pekan ke-25, Barito Putera Ber-home Base di Bantul

Setelah dinyatakan pihak keluarga, bahwa jasad tersebut benar Hasto Bimo Dwicahyo tak berselang lama mayat dibawa ke rumah duka yang berada di Bantul Karang Rt 05 Ringinharjo, Bantul.

Menurut keterangan Basarnas Yogyakarta, korban sebelumnya bersama tiga orang temannya memancing di lokasi tersebut, tak lama kemudian korban bersama temannya bernama Ridwan menyusuri sungai untuk berada di barat sungai guna melaksanakan casting mancing. Kedua orang tersebut bergandengan menyusuri sungai melewati aliran sungai yang dangkal.

Setelah menunjukan waktu magrib kedua orang tersebut kemudian akan kembali ke timur, namun minimnya cahaya penerangan membuat keduanya tidak melewati aliran sungai yang dangkal. Tak lama berselang keduanya tenggelam. Dua teman korban sempat melihat Bimo hanyut. Dua teman korban pun kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada warga dan diteruskan ke pihak berwajib. 

Setelah korban ditemukan, pada jam 03.00 WIB Operasi SAR dinyatakan ditutup dan anggota tim dikembalikan ke kesatuan masing-masing.
 

***

tags: #bantul #tenggelam #basarnas yogyakarta #sungai progo #tim sar gabungan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI