Libur Panjang Waisak, Tiga Obwis di Kota Semarang Diprediksi Bakal Ramai Pengunjung

Semarang Zoo telah menyiapkan wahana baru.

Kamis, 23 Mei 2024 | 16:31 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Tiga obyek wisata di Kota Semarang diprediksi bakal ramai wisatawan selama masa libur panjang Waisak 2024. 

Adapun tiga obyek wisata tersebut yakni, pertama, kota lama. Kedua, Lawang Sewu. Ketiga, akan bersaing antara Sam Poo Kong dan Taman Satwa Semarang Zoo. 

BERITA TERKAIT:
BPS Sebut Kota Semarang Alami Deflasi Dua Bulan Berturut-turut
Hendi Apresiasi Kinerja Mbak Ita dalam Pengelolaan Barang dan Jasa di Pemkot Semarang
Pasar Senggol Grand Candi Hotel Semarang Kembali Digelar, Temanya Anak Muda Menginspirasi 
Usai Peretasan Situs, Diskominfo Kota Semarang Perbaiki Sistem dengan Cara Reset
Grand Candi Hotel Semarang Hadirkan Musisi Internasionl di Teratai Lobby Jazz

"Yang pertama tetap kota lama. Kemudian yang kedua adalah Lawang Sewu. Yang ketiga, ada dua destinasi wisata yang jumlah pengunjungnya hampir berimbang yakni Sam Poo Kong dan Semarang Zoo," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang R Wing Wiyarso, Kamis (23/5). 

"Semarang Zoo sendiri telah menyiapkan wahan baru berupa pengunjung bisa memberi makan kepada hewan yang telah dilatih dan sejumlah atraksi atraksi. Sam Poo Kong juga sudah kami minta menambah sejumlah atraksi untuk menggaet datangnya wisatawan," sambungnya. 

Ia menerangkan jauh jauh hari sebelum bulan Mei, pihaknya telah menghimbau management obyek wisata agar mempersiapkan diri menyambut datangnya wisatawan. Sebab, bulan Mei berulang kali ada libur panjang termasuk Waisak

Dia menyebut jumlah wisatawan ke Kota Semarang selalu tertinggi di Jawa Tengah. Hal ini mengutip data Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah (Disporapar Jateng). 

"Seperti libur lebaran kemarin, Kota Semarang peringkat pertama di Jawa Tengah, jumlahnya ada 462 ribu kunjungan wisatawan," bebernya. 

Dia optimis wisatawan libur panjang Waisak tetap ramai meski hanya empat hari. Sebab, pihaknya telah melatih pengelola pariwisata soal promosi secara digital dan telah diterapkan. 

"Sudah kita latih dan alhamdulilah ada hasil dengan terpesannya paket-paket wisata dari caloj pengunjung," tandas dia.

***

tags: #kota semarang #obyek wisata #r wing wiyarso #libur panjang #waisak

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI