Sandiaga Dorong Santri Ponpes Syamsul 'Ulum Sukabumi Ciptakan Konten Digital Bermanfaat

Era digitalisasi ini patut dimanfaatkan oleh para santri untuk menciptakan konten-konten yang menarik, menyenangkan, dan bermanfaat bagi masyarakat. 

Jumat, 24 Mei 2024 | 07:10 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Sukabumi- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong para santri pondok pesantren Syamsul 'Ulum, Sukabumi, Jawa Barat, untuk memanfaatkan era digitalisasi dengan menciptakan konten-konten digital yang unik, menarik, dan bermanfaat.

Sandiaga menyampaikan hal itu dalam acara Santri Digitalpreneur Indonesia 2024 yang dise;enggaralan di Ponpes Syamsul 'Ulum, Sukabumi, Kamis (23/5/2024).

BERITA TERKAIT:
Sejoli Tega Bunuh Seorang Perempuan di Bekasi, Polisi Tangkap Kedua Pelaku
Terlibat Kasus Kecelakaan Tewaskan Dua Personel Drumband, Sopir Bus Laju Utama Serahkan Diri ke Polisi
Hendak Kabur saat Diamankan Polisi, Puluhan WNA Terdampar di Sukabumi
Terserempet Bus, Dua Personel Drumband Meninggal Dunia
Terdampak Longsor, Sebuah Ruas Jalan di Cikaler Sukabumi Lumpuh Total

Ia mengatakan, era digitalisasi ini patut dimanfaatkan oleh para santri untuk menciptakan konten-konten yang menarik, menyenangkan, dan bermanfaat bagi masyarakat. 

Tidak hanya itu, konten tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi ekraf yang ada di Ponpes tersebut yaitu lukisan kaligrafi. Sehingga, para santri bisa terlibat dalam memperkuat perekonomian Indonesia, terutama di sisi ekonomi digital dan ekraf. Sebab, jika para santri bisa berkontribusi 20 persen dari total nilai tambah ekraf Indonesia yang telah mencapai Rp1.400 triliun, maka santri-santri ini bisa ikut memperkuat ekraf Tanah Air.

"Karena ternyata konten yang happy ini bisa meningkatkan kinerja dan performasi kita," kata Sandiaga.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga juga berpesan agar para santri tidak membuat konten yang memecah belah persatuan, membahayakan, dan mengandung hoaks. Sehingga, para santri bisa menghadirkan konten-konten digital yang sejuk dan jauh dari hal-hal negatif. "Mudah-mudahan kegiatan ini akan membawa santri di Sukabumi menjadi santri yang kreatif dan berdaya saing," katanya.

Dalam kegiatan ini, Menparekraf Sandiaga didampingi Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kemenparekraf/Baparekraf, Iman Santosa. Turut hadir pula Pj. Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji; Ketua Yayasan Ponpes Syamsul 'Ulum, Nyai Neni Fauziah; dan konten kreator Sahil Mulachela.

***

tags: #sukabumi #pondok pesantren #sandiaga salahudin uno #menteri pariwisata dan ekonomi kreatif

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI