Rakernas V PDIP Digelar Hari Ini, Megawati akan Sampaikan Pidato Politik

"Pada hari pertama, akan disampaikan pidato politik oleh Ibu Ketua Umum yang akan menjadi arah kebijakan

Jumat, 24 Mei 2024 | 09:15 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menyampaikan sejumlah agenda yang akan dilaksanakan pada hari pertama penyelenggaraan rapat kerja nasional (Rakernas) V pada hari ini, Jumat (24/5/2024).

Sejumlah agenda ini disampaikan oleh Hasto saat menyerahkan Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam kepada Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komaruddin Watubun, di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, pada Kamis (23/5/2024).

BERITA TERKAIT:
Internal PDIP Akui Bambang Pacul Nama Terkuat untuk Maju di Pilgub Jateng
Bupati Klaten Ambil Formulir Pendaftaran Cawagub di DPD PDIP Jateng
Tutup Rakernas PDIP, Megawati Tak Mau Gegabah Tentukan Arah Politik
Hari Terakhir Rakernas PDIP, Akankah Umumkan Oposisi atau Gabung Pemerintah?
PDIP Siapkan Ahok Maju di Pilgub Sumut, Jadi Penantang Bobby

"Pada hari pertama, akan disampaikan pidato politik oleh Ibu Ketua Umum yang akan menjadi arah kebijakan dalam seluruh materi yang dibahas dalam rapat kerja nasional. Selanjutnya, akan ada pengarahan dari Ketua DPR RI, Mbak Puan Maharani," kata Hasto.

Forum Rakernas pada hari pertama besok juga akan mendengarkan pandangan umum dari DPD-DPD partai yang telah menyerap aspirasi dari basis bawah, baik di tingkat anak ranting, ranting, hingga PAC partai.

"Dari situ kemudian akan ada beberapa pembekalan dari pihak eksternal yang berkaitan dengan problematika yang kita hadapi sebagai bangsa, termasuk perspektif geopolitik," ujarnya.

Hasto menegaskan bahwa forum Rakernas pada hari pertama juga akan menggelar sidang-sidang Komisi untuk melakukan evaluasi atas pelaksanaan seluruh kegiatan partai selama 4 tahun terakhir.

Sidang komisi ini juga bertujuan untuk merumuskan langkah-langkah konsolidasi ke depan dalam rangka persiapan Pilkada serentak 2024 dan juga sikap politik yang akan disampaikan oleh partai.

"Itulah gambaran seluruh rangkaian acara. Di dalam acara pembukaan nanti, akan diserahkan oleh para atlet yang telah membawa lari api perjuangan dari Bumi Mrapen kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Prof. Dr. Megawati Soekarnoputri," tuturnya.

***

tags: #pdip #hasto kristiyanto #megawati soekarnoputri #rakernas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI