Sampaikan Pidato Politik di Rakernas, Megawati Terisak Ucapkan Terima Kasih pada Masyarakat

Dia juga mengajak semua kader untuk tetap berani dan maju, meskipun dihadapkan dengan intimidasi dan kecurangan dalam pemilu.

Jumat, 24 Mei 2024 | 16:28 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, terisak di tengah pidatonya pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat (24/5).

Momen itu terjadi saat Megawati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang tetap memilih partainya, sehingga PDIP berhasil memenangkan pemilihan legislatif untuk ketiga kalinya.

BERITA TERKAIT:
Ambil Formulir Pendaftaran Cagub di PDIP Jateng, Rukma Setiabudi: Kita Banteng Tua Turun Gunung
Sampaikan Pidato Politik di Rakernas, Megawati Terisak Ucapkan Terima Kasih pada Masyarakat
Megawati Soekarno Putri akan Launching Buku Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Indonesia Bagian Timur
Sultan HB Benarkan Jokowi Minta Dijembatani Bertemu Megawati 
Megawati Minta Aparat Tidak Intimidasi Rakyat

"Dalam kapasitas saya sebagai Ketua Umum partai dan atas nama PDIP, kami mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang dengan penuh semangat dan cinta mereka selalu mendukung PDIP, sehingga kami tetap berdiri tegak dan menjadi pemenang pemilu legislatif tiga kali berturut-turut," ucap Megawati dengan suara terisak.

Megawati menegaskan bahwa PDIP tidak akan mundur meskipun pada pemilu kali ini mengalami kerugian sebagai partai. Baginya, PDIP adalah partai yang tangguh dan mampu bertahan.

Dia juga mengajak semua kader untuk tetap berani dan maju, meskipun dihadapkan dengan intimidasi dan kecurangan dalam pemilu.

"Tadi kita lihat ada banteng penuh panah. Saya katakan tidak apa-apa. Kita adalah partai yang tahan banting. Apakah kita berani atau tidak? Apakah kita takut atau tidak? Apakah kita berani atau tidak? Apakah kita takut atau tidak?" teriak Megawati, diikuti oleh pekik ribuan kader yang hadir.

"Nanti mungkin ada yang menyebut saya sebagai provokator. Ya, saya sekarang menjadi provokator. Namun, demi kebenaran dan keadilan. Apakah kalian mengerti maksud saya?" tambah Megawati dengan penuh semangat.

***

tags: #megawati soekarnoputri #ketua umum #pdip #rakernas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI