PDIP Siapkan Ahok Maju di Pilgub Sumut, Jadi Penantang Bobby

Ahok dipersiapkan sebagai penantang bagi menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Nasution, yang diusung oleh Partai Gerindra.

Sabtu, 25 Mei 2024 | 13:39 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta – Ketua DPD PDI-P Sumatera Utara (Sumut), Rapidin Simbolon, menyatakan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, siap diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah Sumut 2024.

Ahok dipersiapkan sebagai penantang bagi menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Nasution, yang diusung oleh Partai Gerindra.

BERITA TERKAIT:
Kutuk Serangan Israel ke Gaza, Ribuan Warga Sumut Gelar Aksi Bela Palestina
PDIP Siapkan Ahok Maju di Pilgub Sumut, Jadi Penantang Bobby
Rumah Wartawan di Labuhanbatu Sumut Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal, Sebelumnya Dapat Ancaman Pembunuhan 
Pendidikan di Sumut Siap Melesat di Era AI bersama REFO
Pertamina Sumbagut Pastikan Pasokan LPG dan Avtur Aman

"Saya sudah dua kali berkomunikasi dengan Pak Ahok. 'Pak, apakah Anda siap diterjunkan di Sumut?' Itu pertanyaan saya kepadanya," kata Rapidin menirukan pertanyaannya saat ditemui wartawan pada Sabtu (25/5/2024).

"Jawaban dari Pak Ahok, 'Kalau sudah partai yang memerintahkan, jangankan Sumut, ke Papua pun saya siap'. Itu jawaban dari kader sejati," tambahnya menirukan jawaban Ahok.

Selain itu, kata Rapidin, PDI-P membuka peluang kerja sama politik dengan semua partai menjelang Pilkada Sumut, meskipun partai berlogo banteng itu memenuhi syarat untuk mengusung calonnya sendiri. Rapidin juga menyampaikan bahwa tidak hanya nama Ahok yang masuk dalam radar untuk dijagokan pada Pilkada Sumut.

PDI-P masih mencermati semua tokoh yang ada karena pendaftaran calon gubernur baru akan dibuka secara resmi pada bulan Agustus.

"Kami menyambut dengan baik semua pihak, baik dari PKS, Gerindra, Golkar, PKB, semua partai kami sambut. Sumut tidak mungkin dibangun hanya oleh satu partai," ujarnya.

"Sekarang semua nama, termasuk Ahok, akan kami pertimbangkan. Namun dari hari ke hari, kami akan menyesuaikan dengan dinamika politik yang ada. Kami juga memiliki incumben seperti Pak Edi Rahmayadi, ada juga Musa Rajekshah atau Ijeck, serta Bobby. Siapa tahu nanti kader kami yang akan kami usung sendiri. Berbagai peluang ini akan kami hitung untuk perkembangan politik di Sumut," tambah Rapidin.

***

tags: #sumatera utara #pdip #ahok #basuki tjahaja purnama #bobby nasution

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI