Kecelakaan Bus Study Tour SD di OKI, Dua Meninggal Dunia

kecelakaan ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia, dua orang luka berat, dan 19 orang luka ringan.

Sabtu, 25 Mei 2024 | 21:13 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, OKI – kecelakaan tragis yang melibatkan Bus Minanga yang membawa rombongan study tour SDN Harisan Jaya terjadi pada Jumat malam (24/5). Insiden ini terjadi di Jalan Lintas Timur, Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Menurut rekaman video warga di lokasi kejadian, kecelakaan tersebut menyebabkan dua korban meninggal dunia, yakni seorang guru bernama Husna, 48 tahun, dan seorang pelajar bernama Flora, 14 tahun. Sopir Bus, Ivan, 40 tahun, melarikan diri dari tempat kejadian, dan saat ini polisi sedang memburunya untuk menyelidiki penyebab pasti kecelakaan yang melibatkan Bus Minanga dan truk Fuso Hino.

BERITA TERKAIT:
Kecelakaan Bus Study Tour SD di OKI, Dua Meninggal Dunia
Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan Lalu Lintas di Tol Jagorawi-Cimanggis
Polisi Tetapkan Sopir Bus Kecelakaan Maut di Subang Jadi Tersangka
Kecelakaan Maut Tol Batang, Sopir Rosalia Indah Diduga Mengalami Micro Sleep
SAR Cilacap Siagakan 65 Personil Selama Lebaran

Kasatlantas Polres OKI Ajun Komisaris Joko Edy Santoso menjelaskan bahwa Bus dengan nomor polisi 7431 BU tersebut melaju dari arah Palembang menuju OKU Timur. Saat tiba di lokasi kejadian, Bus menabrak bagian belakang truk Fuso Hino dengan nomor polisi BE 9468 AU yang sedang berhenti karena mengalami kerusakan.

Bus Minanga membawa 29 orang perempuan, 2 laki-laki dewasa, 11 anak laki-laki, dan 8 anak perempuan mengalami insiden yang mengakibatkan dua orang tewas, dua luka berat, dan 19 luka ringan. Dari korban yang terluka, empat orang dirujuk ke rumah sakit di Palembang, sementara sisanya telah kembali ke rumah masing-masing di Kabupaten OKU Timur.

"Dari informasi sementara, kecelakaan ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia, dua orang luka berat, dan 19 orang luka ringan. Sisanya, sebanyak 27 orang, dalam kondisi sehat dan sudah kembali ke rumah mereka," ungkap Joko. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dibawa ke kantor Satpas Satlantas Polres OKI untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pengemudi truk Fuso Hino, Warsito, 38 tahun, dilaporkan tidak mengalami luka-luka dalam insiden tersebut. Truk Fuso yang dikemudikannya diketahui sedang mengangkut pupuk urea pada saat kejadian, demikian diungkapkan oleh Kapolsek Cempaka Ajun Komisaris Aston L Sinaga SH. Investigasi lebih lanjut sedang berlangsung untuk menentukan penyebab pasti kecelakaan dan memastikan pertanggungjawaban pihak-pihak terkait.

***

tags: #kecelakaan #study tour #ogan komering ilir #bus

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI