Waidin ST MM menyerahkan berkas formulir pendaftaran Bacabup dan dinyatakan diterima oleh Desk PIlkada DPC PKB Kabupaten Brebes di sekretariat parpol setempat, Sabtu (25/5/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Waidin ST MM menyerahkan berkas formulir pendaftaran Bacabup dan dinyatakan diterima oleh Desk PIlkada DPC PKB Kabupaten Brebes di sekretariat parpol setempat, Sabtu (25/5/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Waidin Serahkan Formulir Pendaftaran Bacabup ke PKB dan Gerindra

PKB sudah melakukan upaya dengan sejumlah parpol.

Sabtu, 25 Mei 2024 | 19:24 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Mantan anggota DPRD Kabupaten Brebes, H Wahidin ST MM menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) ke DPC PKB dan Partai Gerindra, Kabupaten Brebes, Sabtu (25/5/2024).

Waidin datang ke kedua parpol tersebut, diiringi  ratusan pendukung dan simpatisannya.

BERITA TERKAIT:
Ketua DPC PKB Dan Desk Pilkada Sambangi DPC PDI-P Brebes. Ada Apa?
PDIP Raih Kursi Terbanyak di DPRD Jawa Tengah
Waidin Serahkan Formulir Pendaftaran Bacabup ke PKB dan Gerindra
Ribuan Nelayan Antar Heri Laksono Kembalikan Berkas Formulir Bacawabup ke DPC PKB Brebes
Jelang Pilkada Brebes, Asrofi Datangi PKS dan Nasdem

Parpol yang didatangi pertama oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Brebes ini,  yakni DPC PKB dan dilanjutkan ke Partai Gerindra.

Saat di DPC PKB Kabupaten Brebes, Waidin mengatakan, pada hari ini dirinya  datang ke PKB dalam rangka mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup Brebes.

"Saya memenuhi proses mengikuti tahapan Pilkada. Mudah mudahan, setelah parpol merima pendaftaran tokoh masyarakat di Brebes, sebagai salah satu yang mendaftar parpol diharapkan segera berkoalisi. Kita bisa memberikan potensi pilkada untuk menghasilkan kepala daerah yang diharapkan bersama. Diharapkan pula semua parpol bisa memberikan dukungan dan rekomendasinya kepada saya untuk maju dalam Pilkada Brebes," ucap Waidin.

Ia menambahkan, dirinya mendaftarkan diri sebagai Bacabup dengan pertimbangan latar belakang dirinya yang sudah diberikan kesempatan oleh rakyat selama 15 tahun sebagai anggota DPRD Brebes. 

"Ada beberapa yang harus dilakukan bersama sama dengan cara dan model sertai inovasi. Saya yakin Brebes punya potensi yang belum digali. Atas dasar inilah saya berharap dapat direkomendasikan menjadi Bacabup Brebes," lanjutnya.

Waidin mengungkapkan, dirinya akan berikhtiar untuk melanjutkan perjuangan setelah 15 tahun mengabdi sebagai anggota DPRD. 

"Brebes diharapkan dapat menadi daerah yang unggul. Apalagi sebentar lagi Brebes akan dihubungkan ke Cilacap lewat Tol Pejagan. Menjadi daerah segitiga emas. Saya bersama dengan tokoh masyarakat bareng bareng agar Pilkada dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan bisa jabarkan untuk kemajuan darah ini. Mohon doa restunya," terang Waidin.

Sementara, Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Brebes, Purwono menjelaskan, Waidin merupakan sosok yang dirindukan oleh PKB

"Semoga hari ini datang ke sini, sebagai sinyal kebersamaan untuk selanjutnya dalam rangka untuk membangun Brebes," terang Purwono.

Ia menambahkan, Desk Pilkada DPC PKB Brebes, hari ini terakhir pendaftaran Pilkada. Sampai pukul 24.00 WIB, maka akan dinyatakan ditutup secara resmi dan serius untuk proses administrasinya. 

Purwono menuturkan, PKB sudah melakukan upaya dengan sejumlah parpol. Insya Allah tiketing di PKB sudah siap. Mau dapat rekomendasi atau tidak akan datang dari pribadi masing-masing calon. Kita hanya sebatas menerima administrasi dan keputusan ada di DPP PKB.

"Yang mendaftar Bacabup dan Bacawabup, Desk Pilkada DPC PKB akan mengadakan profiling atau pendalaman untuk dilaporkan ke DPW dan DPP. profiling ini sampai 30 Mei, dan silahkan calon untuk undang Desk Pilkada untuk adakan profiling," tandas Purwono.

Purwono juga mempersilahkan Waidin untuk menjadwalkan profiling. Desk Pilkada akan datang untuk menemui calon tanpa sendiri dan tanpa sepengetahuan desk Pilkada yang lain.

"Di PKB tidak terjadi seperti Pilkada sebelumnya, banyak tangan tangan di luar parpol resmi bermain. Untuk tahun ini tidak bisa lagi. Tahapan Pilkada ranahnya Desk Pilkada. Jika ada orang di luar Desk Pilkada baik orang PKB atau mengaku Desk Pilkada PKB berkomunikasi dengan calon itu di.luar tanggung jawab kami. Itu ilegal," tegas Purwono.

Usai menyerahkan formulir dan diterima oleh Desk Pilkada DPC PKB, Waidin dengan diantar pendukungnya langsung menuju ke DPC Partai Gerindra di Jalan Sultan Agung, Brebes.

***

tags: #pkb #partai gerindra #kabupaten brebes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI