KPU Lantik 624 PPS untuk Sukseskan Pilkada Sragen 2024

PPS mulai menjalankan tugasnya selama 8 bulan terhitung 26 Mei 2024 hingga 27 Januari 2025.

Senin, 27 Mei 2024 | 06:01 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Sragen – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen melantik 624 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Sragen. Prosesi pelantikan digelar di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen Minggu ( 26/5/2024).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sragen H. Suroto, Forkopimda Sragen, Perwakilan Bawaslu Sragen, Kepala OPD Kabupaten Sragen serta para Camat se-Kabupaten Sragen.

BERITA TERKAIT:
KPU Lantik 624 PPS untuk Sukseskan Pilkada Sragen 2024
982 Peserta Ikuti Tes CAT PPS Pilkada 2024, KPU Kota Semarang: Rebutkan 531 Kursi PPS
KPU Blora Pecat Sekretaris PPS karena Bagi-bagi Kaos Gambar Anggota DPR 
Anggota PPS di Blora Pasang Foto Caleg, Langsung Disanksi KPU 
KPU Kota Semarang Masih Lakukan Penjaringan PPS dan Persiapan Penetapan DPT

“Anggota PPS yang dilantik berasal dari 208 desa sebanyak 624 orang. Masing-masing desa terdiri dari tiga orang yaitu satu orang ketua dan dua orang anggota. PPS ini tugasnya membantu tugas PPK di wilayah desa/kelurahan,” terang Ketua KPU Sragen, Prihantoro sebagaimana dikutip laman resmi Pemkab Sragen, Minggu.

Prihantoro menerangkan, PPS mulai menjalankan tugasnya selama 8 bulan  terhitung 26 Mei 2024 hingga 27 Januari 2025. Saat ini tahapan Pilkada telah berjalan, dia menekankan seluruh anggota PPS yang telah dilantik untuk segera bekerja secara maksimal. KPU Sragen dibantu PPK telah memetakan TPS yang akan terfinalisasi pekan depan.

Lebih lanjut, Dia menambahkan tugas-tugas PPS yang melaksanakan pemilihan umum di desa meliputi beberapa rincian tugas seperti pemutakiran data pemilih, pelaksanaan pemungutan penghitungan suara hingga mendistribusikan logistik di wilayahnya.

“Saya berharap seluruh PPS dapat bekerja sesuai dengan regulasi dan peraturan perundang-undangan yang ada, dalam hal ini peraturan Komisi Pemilihan Umum. Ojo sak karepe dewe. Bekerjalah dengan cermat, jujur, jangan mau diintervensi, dan jaga kesehatan.”tegasnya.

Sementara Wabup Suroto mengapresiasi kinerja KPU Sragen yang telah bekerja keras dalam tahapan seleksi sampai dengan pelantikan anggota PPS.

Dirinya berpesan agar Pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan lebih baik dari Pemilu sebelumnya dan berjalan lancar serta partisipasi masyarakat dalam Pilkada pun lebih meningkat.  

“Selamat untuk anggota PPS yang sudah dilantik. Selamat bekerja, jaga kondusivitas pelaksanaan Pilkada 2024. Dengan terbentuknya PPS harapannya terus melakukan sosialisasi agar suksesnya penyelenggaraan Pilkada bisa lebih menyasar kepada masyarakat.”pungkasnya.

***

tags: #pps #kpu #sragen #pelantikan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI