Pangdam IV Diponegoro Resmikan 3 Jembatan Merah Putih di Brebes

Direncanakan ada sebanyak 20 unit jembatan gantung di Jateng dibangun.

Selasa, 28 Mei 2024 | 22:27 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Pangdam IV Diponegoro, Mayjen (TNI) Deddy Suryadi secara simbolis meresmikan tiga jembatan merah putih di Kabupaten Brebes yang dipusatkan di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Selasa (28/5/2024).

Pangdam dalam kesempatan tersebut berharap ketiga jembatan gantung yang baru saja diresmikannya dapat bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat.

BERITA TERKAIT:
Pangdam IV Diponegoro Resmikan 3 Jembatan Merah Putih di Brebes
Lakukan Kunker di Kebumen, Pangdam Diponegoro Tinjau Budidaya Pisang Cavendish
Sambut Pangdam IV Diponegoro Baru, Nana Sudjana Tekankan Sinergisitas
Pangdam Diponegoro Berganti, Mayjen Tandyo Digantikan Mayjen Deddy Suryadi
Pangdam IV Diponegoro Tinjau Pembangunan Jembatan Gantung Desa Kutamendala

"Saat ini, saya sedang mencari tempat-tempat seperti daerah yang barusan saya resmikan di sini. Biasanya tempat-tempat tersebut, tidak hanya berada di daerah terpencil tapi di dekat jalan utama pun ada," lanjut Pangdam.

Pangdam menambahkan, diharapkan dengan dibangunnya jembatan gantung akan dapat mempercepat mobilitas masyarakat dalam rangka untuk kegiatan sehari-harinya.

Pangdam mengemukakan, direncanakan ada sebanyak 20 unit nantinya akan di bangun jembatan gantung di wilayah Jawa Tengah.

"Kami akan selalu bekerjasama karena tidak mungkin bisa bekerja sendiri dalam membangun jembatan gantung seperti yang diresmikan di wilayah Kabupaten Brebes hari ini. Kerjasama antara TNI/Polri dan seluruh masyarakat dan pemerintah daerah yang ada di wilayah tersebut sangat dibutuhkan. Sehingga, intinya kami ingin membantu bagaimana mobilitas masyarakat semakin cepat dan mudah-mudahan akan berdampak baik dengan peningkatan ekonomi di wilayah yang dibangun jembatan gantung ini," papar Pangdam.

Sementara, Pj Bupati Brebes, Iwanuddin Iskandar SH MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam IV Diponegoro dan Dandim 0713 Brebes atas terealisasinya jembatan gantung di tiga wilayah yang berada di Kabupaten Brebes dan secara simbolis hari ini sudah diresmikan.

"Dengan dibangunnya jembatan gantung ini, bagaimana secara riil akan membantu peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. Bahkan saya menyaksikan langsung Pak Pangdam video call langsung dengan Pak Menteri Pertanian dan mendapat respon yang baik dan berjanji akan mengirim surat kepada Pak Menteri PUPR untuk pembangunan jembatan gantung lainnya. Tentunya hal ini akan berdampak positif dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat  khususnya di bidang pertanian dan perekonomian," tandas Iwanuddin 

Hadir dalam acara peresmian tersebut, diantaranya Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf Sapto Broto SE MSi, Kapolres Brebes AKBP  Guntur M.Tariq dan Kajari Brebes Yadi Rachmat Sunaryadi serta sejumlah Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Brebes.

***

tags: #pangdam iv diponegoro #kabupaten brebes #menteri pupr #peresmian #pemkab brebes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI