Bima Sakti mengembalikan formulir pendaftaran Calon Wakil Bupati Tegal, di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Rabu (29/5/2024).

Bima Sakti mengembalikan formulir pendaftaran Calon Wakil Bupati Tegal, di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Rabu (29/5/2024).

Kenakan Gelang KidZania, Bima Sakti Kembalikan Formulir dan Optimis Maju Pilkada Kab Tegal

Semangat Bima Sakti dalam mendaftar ke PDI Perjuangan ditunjukkannya dengan sengaja mengisi sendiri formulir pendaftarannya dengan tulisan tangannya.

Rabu, 29 Mei 2024 | 21:31 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Ada yang berbeda dari penampilan bakal calon wakil bupati Tegal Bima Eka Sakti dalam dua kali kunjungannya ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Bila di awal kunjungannya atau saat mengambil formulir pendaftaran Bima Sakti mengenakan kemeja batik, namun saat mengembalikan formulir pendaftaran pada Rabu (29/5/2024), pria 32 tahun itu, datang mengenakan kaos berwarna putih bertuliskan Bima Sakti.

Penampilan Bima Sakti tersebut, semakin menegaskan lulusan STPDN tahun 2012 tersebut merupakan representasi calon pemimpin muda Kabupaten Tegal. Ditambah aksesoris gelang dan cincin yang melekat ditangannya identik dipakai kebanyakan anak muda. Namun terkait gelang yang dikenakannya Bima mengatakan itu gelang KidZania yang dipakainya saat bermain dengan dua anaknya beberapa waktu lalu.

BERITA TERKAIT:
Maxim Luncurkan Layanan Delivery Xpress di Semarang, Surakarta, dan Tegal
Presidium Gusdurian Semarang Desak Pemprov Jateng Tinjau Ulang Kepengurusan FKUB 2024-2029
Disperakim Jawa Tengah: Realisasi Program Tuku Lemah Oleh Omah Capai 1.790 Unit
PWI Kolaborasi dengan Kemendikbudristek Gelar SJI di Semarang, Terapkan Kurikulum Unesco dan Missouri School of Journalism
Dinilai Berhasil sebagai Ketua TPPS, BKKBN Anugerahi Nana Sudjana Dharma Karya Kencana

"Ini bukan gelang anak band, ini gelang KidZania. Saya menyampaikan ke dua anak saya cowok cewek itu kalau waktu saya mungkin akan lebih sibuk di Kabupaten Tegal, sedangkan anak saya kan di Semarang. Kemarin saya sudah sampaikan, kalau saya nyaman saya di Semarang pastinya, tapi saya melepas zona nyaman saya untuk tanah kelahiran saya, untuk bisa berjuang di sana," tuturnya, usai menyerahkan formulir pendaftaran.

"Nah, anak saya tak ajak terus main-main di KidZania, karena mereka suka itu. Dan akhir-akhir ini menghabiskan waktu untuk bareng-bareng dengan anak saya. Sebelum sibuk dari biasanya," sambungnya.

Bima mengatakan banyak hal yang mendorong dia untuk membangun kampung kelahirannya, karena banyak hal yang harus diperbaiki disana. "Optimis maju untuk bisa memperbaiki Kabupaten Tegal. Apalagi saya melihat terutama soal jalan-jalan di Kabupaten Tegal berlubang," ujarnya.

"Sebenarnya banyak sekali yang perlu diperbaiki, coba buka di medsos (media sosial). Komentarnya, dalane peteng (jalannya gelap), terus isinya kecelakaan dan dalannya bodol ( jalannya rusak). Soal fasilitas umum yang harusnya jadi paling utama untuk dibenahi. Bicara SDM, digitalisasi, pelayanan publik itu juga kita garap," ungkap Bima.

Semangat Bima Sakti dalam mendaftar ke PDI Perjuangan ditunjukkannya dengan sengaja mengisi sendiri formulir pendaftarannya dengan tulisan tangannya. "Rasanya luar biasa. Berkasnya saya tulis sendiri karena lumayan banyak. Alhamdullilah, saya sholawatin terus tulisan tulisan itu, apapun hasilnya saya siap, yang jelas kami maksimal," katanya.  

Sedangkan kenapa memilih mendaftarkan diri lewat PDI Perjuangan, menurut Bima karena PDIP dekat dengan rakyat. Selain itu PDIP tak asing bagi Bima, karena dulu saat menjadi ajudan Ganjar Pranowo, dirinya sering bersinggungan dengan PDI Perjuangan. "PDIP sangat bersinggungan saat bertugas di ASN, karena beliau (Ganjar Pranowo) yang saya layani menggunakan PDIP. Tentu saya secara ideologi, bagaimana marhaenisme dan perjuangan rakyat itu yang saya pegang," beber dia.

Bima menilai, ideologi PDI Perjuangan sangat cocok dengan keputusan dirinya untuk berlenggang ke Pilkada Kabupaten Tegal pada 27 November mendatang. "Yang jelas kami ingin memperjuangkan dengan wadah apapun itu, yang berdekatan memang dari awal sudah berjalan bersama PDIP," sambungnya.


 

***

tags: #jawa tengah #kabupaten tegal #pdi perjuangan #bima sakti #calon wakil bupati

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI