Panitia pendaftaran Cagub-cawagub, Cabup-cawabup, dan Calon Walikota- calon wakil walikota -se-Jateng, Bambang Purnomo memberikan keterangan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Kamis (30/5/2024).

Panitia pendaftaran Cagub-cawagub, Cabup-cawabup, dan Calon Walikota- calon wakil walikota -se-Jateng, Bambang Purnomo memberikan keterangan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Kamis (30/5/2024).

Hari Ini, Delapan Pendaftar Cagub-cawagub dan Cabup-cawabup Kembalikan Formulir ke Panti Marhen

Tugas panitia hari ini hanya melakukan verifikasi berkas.

Kamis, 30 Mei 2024 | 19:57 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Hari terakhir pengumpulan berkas pendaftaran calon gubernur-wakil gubernur, calon bupati-wakil bupati, dan calon walikota-wakil walikota di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Kamis (30/5/2024), berlangsung lancar. Tercatat ada delapan calon yang mengembalikan formulir pendaftaran ke Panti Marhen.

Hal itu disampaikan salah satu panitia pendaftaran, Joko Purnomo usai menerima seluruh berkas calon. "Total yang mengembalikan ada 8, perinciannya ada calon gubernur, calon wakil gubernur, calon bupati dan ca;on wakil bupati," ucap Joko, Kamis (30/5).

BERITA TERKAIT:
Hari Ini, Delapan Pendaftar Cagub-cawagub dan Cabup-cawabup Kembalikan Formulir ke Panti Marhen
Didampingi Pendukungnya, Hendi Kembalikan Formulir Cagub Jateng ke PDIP
Diwakilkan Stafnya, Hendi Ambil Formulir Cagub di Panti Marhaen 
Ambil Formulir Pendaftaran Cagub di PDIP Jateng, Rukma Setiabudi: Kita Banteng Tua Turun Gunung
DPD PDIP Jateng Resmi Buka Pendaftaran Cagub-Cawagub

Joko mengungkapkan yang mengembalikan formulir calon gubernur yakni Hendrar Prihadi dan Rukma Setyabudi.

Setelah formulir pendaftaran tersebut diterima oleh panitia, maka tahapan selanjutnya yakni panitia akan melaporkan ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. "Selanjutnya, pendaftaran dari DPC-DPC akan diserahkan ke DPD untuk dilakukan fit and propert tes, biasanya. Tapi apakah tahun ini masih sama dengan periode sebelumnya, kita belum tahu," ujar Joko.

"Biasanya Setelah fit and propert tes nanti hasilnya akan dilaporkan ke DPP untuk bahan pertimbangan DPP memberikan rekomendasi," tandasnya.

Joko mengungkapkan yang daftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur semuanya merupakan kader PDI Perjuangan. "Kalau yang daftar cagub dan cawagub internal semua. Tadi mas Hendi dan Mas Rukma itu PDI Perjuangan. Terus kemudian cawagubnya ada Bu Sri Mulyani, Mas Riyanta dan Pak Heru (Heru Sudjatmoko)," kata Joko.

"Tapi kalau yang calon bupati dan wakil bupati ini kelihatannya ada yang dari eksternal termasuk tadi ada Mas Jadug dari PPP yang mendaftar sebagai calon wakil bupati Jepara," sambungnya. 

Ia menambahkan tugas panitia hari ini hanya melakukan verifikasi berkas. "Yang lengkap kalau tidak salah saya ingat itu baru Mas Hendi dan Bu Dri Mulyani, yang lainnya masih ada satu dan dua berkas yang kurang. Walau kurang berkas masih bisa disusulkan secepatnya," pungkasnya.

Untuk diketahui ada 9 calon yang mengambil formulir pendaftaran ke DPD PDI Perjuangan. Satu formulir telah dikembalikan Rabu (29/5) kemarin, atas nama Bima Eka Sakti yang merupakan pendaftar calon wakil bupati Tegal.

Berikut nama-nama yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran lewat Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.
Formulir Cagub
1. Hendrar Prihadi (Cagub) 
2. Rukma Setyabudi (cagub) 

Formulir Cawagub
1. Riyanta 
2. Sri Mulyani (Bupati Klaten) 
3. Heru Sudjatmoko

Formulir Calon Bupati/Wali Kota dan Wakil Bupati Wali Kota
1. Bima Eka Sakti (cawabup Tegal) 
2. Mahendra Farizal (cawabup Purbalingga) 
3. M Iqbal Tosin atau Iqbal Bejeu (cabup Jepara) 
4. Jadug Trimulyo Ainul Amri (cabup Jepara)
 

***

tags: #calon gubernur #dpd pdi perjuangan #jawa tengah #calon wakil bupati #calon wakil gubernur

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI