Bima Eka Sakti, Calon Wakil Bupati Tegal.

Bima Eka Sakti, Calon Wakil Bupati Tegal.

Muncul sebagai Cawabup Tegal, Bima Sakti Ramai Diperbincangkan Gen Z

Masyarakat menantikan program inovatif dan nyata dari Bima Sakti.

Selasa, 04 Juni 2024 | 22:07 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Tegal- Belakangan nama Bima Eka Sakti atau akrab disapa Bima Sakti ramai diperbincangkan oleh masyarakat Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Pasalnya, mantan ajudan Ganjar Pranowo tersebut telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Kabupaten Tegal berpasangan dengan H. Muhammad Mu'min. 

Pasangan Mu'min- Bima Sakti mendaftarkan diri melalui jalur independen di KPU Kabupaten Tegal, tentunya langkah tersebut memicu perhatian publik.

BERITA TERKAIT:
Ikuti Pilkada 2024, Bima Eka Sakti Cuti dan Kembalikan Fasilitas Negara
Muncul sebagai Cawabup Tegal, Bima Sakti Ramai Diperbincangkan Gen Z
Kenakan Gelang KidZania, Bima Sakti Kembalikan Formulir dan Optimis Maju Pilkada Kab Tegal
Misteri Penemuan Pria Tak Sadarkan Diri di Kali Babon Semarang Terungkap! Berawal dari Perampas Hp
Cegah Abrasi di Pantura, Pemprov Jateng Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Pendaftaran itu membuat Bima Sakti kini mencuat sebagai kandidat potensial dalam bursa calon wakil bupati Tegal. Hal itu sekaligus menjadi penanda Bima menjadi orang pertama yang muncul secara resmi dalam bursa tersebut, dan menciptakan gelombang diskusi di kalangan masyarakat dan pengamat politik.

Kemunculan Bima Sakti di panggung politik Kabupaten Tegal ternyata tidak terlalu mengejutkan sebagian orang. Sebab bagi mereka yang pernah bertemu atau berinteraksi dengan Bima Sakti, kesan positif selalu diungkapkan. Kebaikan hati dan tata krama yang ditunjukkan Bima sering kali mendapat pujian dari berbagai kalangan.

Salah satu contoh yakni akun Instagram Rezy_Kumis yang sering kali mendapat respon positif ketika memposting tentang Bima Sakti. Rezy mengungkapkan setiap kali ia membagikan cerita atau foto tentang Bima, tanggapan dari masyarakat selalu berisi dukungan dan apresiasi.

Bahkan, akun Instagram azkalrafifauzan menceritakan pengalaman pribadinya bertemu dengan Bima Sakti yang kala itu masih menjadi ajudan Ganjar Pranowo. "Beliau orang yang sangat baik," tulisnya, menekankan kesan mendalam yang ditinggalkan oleh Bima dalam pertemuan tersebut.

Bima Sakti, menurut akun tersebut merupakan sosok yang humble dan tidak ada jarak dengan anak muda. Pengalaman itu menunjukkan Bima mampu merangkul berbagai kalangan, terutama generasi muda yang merupakan aset penting bagi pembangunan daerah.

Respon-respon positif tersebut sekaligus menandakan Bima Sakti adalah calon yang kuat dalam bursa calon wakil bupati Tegal. Kedekatannya dengan anak muda serta pengalamannya selama menjadi ajudan Ganjar Pranowo selama bertahun-tahun memberikan nilai plus yang signifikan bagi dirinya sebagai calon pemimpin yang dibutuhkan Kabupaten Tegal.

Selain itu langkah berani yang diambil Bima Sakti maju dalam Pilkada Kabupaten Tegal, juga mendapatkan dukungan dari rekan-rekannya di IPDN. Untuk diketahui Bima Sakti merupakan lulusan IPDN 2012.

Komitmen Bawa Perubahan
Langkah berani H. Muhammad Mu'min dan Bima Eka Sakti untuk mendaftar melalui jalur independen menunjukkan komitmen mereka untuk membawa perubahan positif tanpa terikat oleh kepentingan partai politik tertentu. Hal ini dianggap sebagai langkah yang sangat berani dan mendapatkan banyak dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Namun belum lama ini Bima Eka Sakti mengambil langkah baru dalam perjalanannya menuju kontestasi Pilkada Kabupaten Tegal. Tidak hanya mendaftarkan diri sebagai calon independen, Bima Sakti juga mengambil formulir pendaftaran wakil bupati di DPD PDI Perjuangan Jateng sebagai jalur yang akan ditempuhnya dan tidak menutup kemungkinan juga berkomunikasi dengan partai-partai lainnya.

Keputusan tersebut menunjukkan fleksibilitas strategi politik Bima dalam menghadapi Pilkada mendatang. Dengan mengikuti arahan dari partai yang memiliki basis kuat di Jawa Tengah, Bima Sakti berharap dapat memperkuat dukungan dan memperluas basis pemilihnya di Kabupaten Tegal

Hal itu juga mempertegas komitmen Bima untuk berjuang demi kemajuan Kabupaten Tegal melalui berbagai jalur yang memungkinkan.

Dalam masa kampanye yang akan datang, Mu'min dan Bima diharapkan dapat terus menunjukkan visi dan misi mereka untuk kemajuan Kabupaten Tegal. Masyarakat tentunya menantikan program-program inovatif dan nyata yang dapat membawa Kabupaten Tegal menuju masa depan yang lebih baik.

***

tags: #kabupaten tegal #pilkada #bima sakti #calon wakil bupati

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI