Lepas Calon Jemaah Haji Kloter 87, Bupati Sragen: Semoga Berangkat Sehat Pulang Juga Sehat

Suasana haru terpancar dari ratusan sanak keluarga saat melepas keberangkatan calon Jemaah Haji.

Rabu, 05 Juni 2024 | 04:14 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, SragenBupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melepas sebanyak 355 calon Jamaah Haji asal Kabupaten Sragen dari kloter 87. Acara pelepasan itu dilakukan di depan pintu masuk Rumah Dinas Bupati Sragen, Senin siang (3/6/2024).

Keberangkatan calon jemaah Haji ini dibagi menjadi tiga kloter yakni kloter 86 yang terdiri dari 242 jamaah, kloter 87 sebanyak 355, dan kloter 88 sebanyak 154 jamaah.  

BERITA TERKAIT:
Bupati Sragen Ajak Masyarakat Tanam Cabai untuk Tekan Inflasi
Bupati Sragen: Judi Online Merusak Moral - Ekonomi Masyarakat
Dampingi Kunjungan Presiden, Bupati Yuni Pastikan Proyek APBN untuk Sragen Sesuai Jadwal
Bupati Yuni Salurkan Hewan Kurban ke Masjid Besar Kauman Sragen
Pemkab Sragen akan Gelar Salat Idul Adha 1445 Hijriah di Alun-Alun Sragen

Suasana haru terpancar dari ratusan sanak keluarga saat melepas keberangkatan calon Jamaah Haji yang menggunakan 9 armada bis ini.

Perwakilan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sragen Khumaidin menjelaskan keberangkatan kloter 87 adalah keberangkatan kedua. Sebelumnya kloter 86 yang berjumlah 242 telah diberangkatkan pada jam 12.00 WIB.

“Saat ini kloter 87 yang berjumlah 355 jamaah akan dilepas oleh Ibu Bupati pada jam 15.00 WIB. Nanti sore kloter 88 yang berjumlah 154 akan diberangkan pada jam 18.00 WIB. Semua kloter diberangkatkan menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali dan keesokan harinya seluruh calon jamaah akan langsung diterbangkan,” jelasnya.

Ia berharap seluruh calon jamaah haji dalam kondisi fit dan sehat. Walaupun ada dua orang calon Haji (pasangan suami istri) diberangkatkan lebih awal untuk dicek kesehatannya dikarenakan Indrayani (sang istri) baru sembuh dari sakit namun informasi yang diterima sudah mendapatkan ijin berangkat ke tanah suci.

Sementara Orang nomor satu di Kabupaten Sragen, Bupati Yuni dan Kepala OPD Kabupaten Sragen berkesempatan melepas Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen Hargiyanto dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen Prihantomo yang juga selaku Tim Petugas Haji Daerah (TPHD).

Bupati Yuni meminta kepada dua pejabat tersebut untuk memasrahkan seluruh tugas dan tanggungjawabnya kepada dirinya agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan fokus dan lancar.

Dia mengatakan apabila para sanak keluarga di Kabupaten Sragen membutuhkan informasi berita seputar Calon Jamaah Haji Kabupaten Sragen dapat mendengarkan siaran radio Buana Asri Sragen (Live Report) setiap harinya jam 07.00 Wib dan  17.00 WIB.

“Alhamdullilah hari ini kita diijinkan untuk nderekke para calon Jamaah Haji yang akan berangkat ke tanah suci. Kita doakan bersama semoga semua yang berangkat dari Kabupaten Sragen diberikan kekuatan dan kesehatan. Serta melaksanakan ibadah Haji dengan sempurna. Semoga berangkat sehat pulang juga dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

***

tags: #bupati sragen #calon jemaah haji #pelepasan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI