Elang Hitam Jadi Maskot Pilkada Rembang

dengan mengangkat elang hitam sebagai maskot, nantinya masyarakat dapat mengingat dalam sejarah, bahkan jika masyarakat menjumpai elang hitam akan mengerti,

Rabu, 05 Juni 2024 | 17:24 WIB - Budaya
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Rembang Fauna asli Lasem, elang hitam yang diberi nama Bang Pipin (Rembang Milih Pemimpin), dipilh sebagai maskot pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang 2024.

Peluncuran maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang 2024, dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Rembang, Sabtu (1/6/2024).

BERITA TERKAIT:
Gus Yasin Hadir pada Upacara HUT Polri di Semarang, Pertanda Siap Maju Pilkada Jateng bareng Luthfi?
Jelang Pilkada Kota Semarang, Poling Suara Mbak Ita dan Bos PSIS Selisih Tipis
Beberapa Daerah di Jateng, Miliki Potensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2024
Berikut Antisipasi Pemprov Jateng di Pilkada Serentak 2024
Kukuhkan Pengurus FKUB, Nana Sudjana: Iklim Kondusif dan Damai Harus Terus Dijaga

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang, M Ika Iqbal Fahmi menyampaikan, elang hitam dpilih karena saat ini fauna tersebut sudah tak pernah lagi ditemui. Dia berharap, dengan mengangkat elang hitam sebagai maskot, nantinya masyarakat dapat mengingat dalam sejarah, bahkan jika masyarakat menjumpai elang hitam akan mengerti, jika fauna tersebut langka dan dilindungi.

Menurutnya, dari maskot elang hitam tersirat makna yang melambangkan kekuatan dan keberanian. Jadi nantinya, para petugas Pilkada diharapkan mempunyai kekuatan dalam menjaga lancarnya Pilkada dan keberanian dalam menindak hal yang mencurigakan.

Disampaikan, dengan maskot dan jingle Pilkada tersebut, diharapkan sosialisasi terkait pelaksanaan Pilkada ke masyarakat akan lebih mudah diterima.

“Semoga dengan launching-nya jingle dan maskot ini, masyarakat lebih mudah menerima arahan dari KPU tentang Pilkada nantinya,” ungkapnya.

***

tags: #pilkada #rembang #maskot

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI