Duo Host Total Politik Disorot Warganet, Pernah Bikin Rocky Gerung hingga Walk Out: Dua Dungu 

"Dari situ otak kalian patriarkisme jadi ngapain pilih partai yang wakilnya di sini patriarkis, termasuk dua dungu ini ngapain layani pembicaraan yang pakai term ini,"

Jumat, 07 Juni 2024 | 10:51 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Pembahasan dinasti politik yang dilakukan di kanal YouTube Total Politik oleh dua host-nya bersama Pandji Pragiwaksono menjadi trending di X (Twitter). 

Warganet juga menyoroti dua host-nya yaitu Arie Putra dan Budi Adiputra. 

BERITA TERKAIT:
Apa itu "Asian Value" yang Disampaikan Arie Putra pada Pandhi Pragiwaksono? Ini Penjelasannya 
Duo Host Total Politik Disorot Warganet, Pernah Bikin Rocky Gerung hingga Walk Out: Dua Dungu 
Pandji Pragiwaksono Trending di X Usai Bikin Host Total Politik Gelagapan: Cut that stupid sh*t! 

"Kenapa lu agak sensi soal politik dinasti? Itu kan hak warga negara bang," ujar Arie.

"Pfft, (are) you saying this? (Lu beneran ngomong gini?)" kata Pandji. "You saying this? Arie Putra, You saying this?" jawab Pandji sembari syok.

Namun sebelum dipermalukan Pandji, kedua host Total Politik rupanya pernah membuat jengkel pengamat politik, Rocky Gerung. Dalam potongan video yang dibagikan akun X @anonjawa, seorang politisi mengibaratkan politik dengan tukar tambah perempuan.

Rocky pun dibuat jengkel lantaran kedua host tersebut tak menegur sang politisi. Menurut Rocky, tidak seharusnya perkataan itu diucapkan. Namun kedua host tersebut malah mewadahinya.

"Dilema saya adalah kalian ngomong politik itu seolah tukar tambah istri muda, kan itu buruk sekali, kalian memulai dengan grammar yang menghina perempuan," ujar Rocky.

Selain itu, Rocky pun menyebut adanya sikap patriarki pada politisi tersebut.

"Dari situ otak kalian patriarkisme jadi ngapain pilih partai yang wakilnya di sini patriarkis, termasuk dua dungu ini ngapain layani pembicaraan yang pakai term ini," imbuhnya. 

Tak ingin melanjutkan pembicaraan, Rocky pun akhirnya memilih untuk meninggalkan acara alias walk out. 

"Kan itu memuakan diskusi bicara masa depan tapi merendahkan perempuan, dan karena dilema itu nggak pernah kalian selesaikan saya pulang," ujarnya. 


 

***

tags: #total politik #arie putra #rocky gerung

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI