Alhamdulillah, TMMD Karangdukuh Klaten Rampung 100 Persen

Sri Mulyani berharap agar kegiatan ini dapat mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

Sabtu, 08 Juni 2024 | 04:09 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Klaten – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2024 di Desa Karangdukuh, Kecamatan Jogonalan resmi ditutup, Jumat (7/6/2024). Rangkaian TMMD Sengkuyung tahap II Desa Karangdukuh ditutup dengan upacara penutupan dan pemukulan gong oleh Dandim 0723 Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo.

Hadir dalam upacara penutupan tersebut Bupati Klaten, Sri Mulyani yang menyampaikan apresiasi atas terlaksananya program TMMD Sengkuyung di wilayah Klaten.

BERITA TERKAIT:
TMMD Sengkuyung Gunung Simo Rampung, Wabup Boyolali Harap Dapat Tingkatkan Perekonomian Kota Susu
Alhamdulillah, TMMD Karangdukuh Klaten Rampung 100 Persen
Pj Sekda Cilacap Buka TMMD Sengkuyung Tahap II di Bulusari
TMMD Sengkuyung Tahap II 2024 Desa Karangdukuh Klaten Resmi Dibuka
Buka TMMD Semarang, Mbak Ita Harap soal Penanganan Banjir

Sri Mulyani berharap agar kegiatan ini dapat mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat, mempererat kerukunan di tengah masyarakat, juga dapat berdampak secara nyata dalam pengembangan kawasan pedesaan di Desa Karangdukuh, Kecamatan Jogonalan dan sekitarnya.

“Dengan TMMD ini menjadi upaya kita kembali merajut nasionalisme. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda, TNI, POLRI, seluruh unsur komponen rakyat Kabupaten Klaten yang tentunya berpartisipasi dalam TMMD ini dan dalam membangun Kabupaten Klaten yang semakin maju, mandiri, dan sejahtera”, jelas Sri Mulyani.

Sementara itu, Dandim Klaten membacakan amanat dari Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi yang menyebutkan program TMMD Sengkuyung merupakan kesempatan terbaik dalam membangung hubungan kerja sama dan sinergitas antaran prajurit TNI dengan seluruh komponen bangsa.

“Pada kesempatan ini, Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polri, unsur pemerintah daerah dan masyarakat yang telah bekerja secara maksimal sehingga seluruh sasaran TMMD baik fisik maupun non-fisik,” ungkap Pangdam.

Kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II 2024 Desa Karangdukuh dimulai pada 8 Mei 2024 lalu dan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jajang Prihono.  Adapun dalam TMMD Sengkuyung tahap II 2024 ini sasaran fisik antara lain betonisasi jalan sepanjang 210 meter dengan lebar 4 meter, pembangunan talud jalan sepanjang 210 meter dengan tinggi 4 meter, serta jambanisasi sebanyak 4 unit dan rehab rumah tak layak huni sebanyak 4 unit.

Selain sasaran fisik, program ini juga menargetkan sasaran non fisik berupa wawasan kebangsaan, penyuluhan berita hoaks, penyuluhan adminduk, dan penyuluhan kenakalan remaja. Program ini berlangsung mulai 8 Mei sampai dengan 6 Juni 2024. Adapun latarbelakang terpilihnya Desa Karangdukuh, Jogonalan dalam program TMMD Sengkuyung tahap II tahun anggaran 2024 karena terbatasnya akses jalan antar desa sehingga menghambat akses pertanian dan perekonomian masyarakat.

***

tags: #tmmd #klaten #sri mulyani #tni ad

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI