Polri Terima Penghargaan PM Thailand setelah Berhasil Tangkap Buronan Chaowalit

Penangkapan Chaowalit Thongduang ini menjadi daya tawar yang kuat dengan otoritas Thailand.

Sabtu, 08 Juni 2024 | 17:10 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Bangkok - Polri berhasil melakukan penangkapan Chaowalit Thongduang yang merupakan buronan nomor satu Negeri Gajah Putih itu ditangkap di Bali. Atas keberhasilan itu, Polri  menerima penghargaan dari Perdana Menteri Thailand, Srettha Tavisin.

"Ini membuktikan kerja sama police to police antara Polri dengan Kepolisian Thailand efektif dalam upaya pencegahan transnasional crime," ujar Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Irjen Pol Krishna Murti dikutip dari laman Divhumas Polri, Sabtu (8/6/2024).

BERITA TERKAIT:
Viral! Cafe di Thailand Sediakan Kopi dengan Topping Mie Instan
Polri Terima Penghargaan PM Thailand setelah Berhasil Tangkap Buronan Chaowalit
Empat Film Thailand Bertema Zombie, Seram tapi Ada Lucunya 
Polri Gandengn Otoritas Thailand Buru Fredy Pratama
Polisi Thailand Diharapkan Segera Tangkap Fredi Pratama

Menurut Krishna, penangkapan Chaowalit Thongduang ini menjadi daya tawar yang kuat dengan otoritas Thailand untuk membantu mencari dan menangkap gembong narkoba asal Indonesia, Fredy Pratama.

Menteri Kehakiman Thailand, Tawee Sodsong yang mewakili PM Srettha Tavisin memberikan penghargaan tersebut kepada delegasi Polri yang dipimpin Kabag Kejahatan Internasional (Jatinter) Divisi Hubinter Polri, Kombes Pol Audie S Latuheru di Bangkok, Rabu (5/6/2024).

Audie menjelaskan, Polri saat ini juga tengah menanti kinerja Kepolisian Thailand untuk membantu menangkap buronan Fredy Pratama yang diduga bersembunyi di pedalaman hutan yang berbatasan dengan Burma.

"Pak menteri, kami telah menyelesaikan PR kami dengan baik. Sekarang kami menanti teman-teman Polisi Thailand untuk menyelesaikan PR mereka," ungkap Audie yang disambut gelak tawa menteri dan pejabat yang hadir.

***

tags: #thailand #chaowalit thongduang #polri #penghargaan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI