Wartawan Gadungan Peras Kepsek di Weleri Kendal, Minta Uang Rp4,5 Juta

ketiga oknum wartawan tersebut diduga meminta uang sebanyak Rp 4,5 juta.

Minggu, 09 Juni 2024 | 22:16 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kendal - Tiga wartawan gadungan harus berurusan dengan polisi setelah diduga melakukan pemerasan terhadap seorang kepala sekolah di Kecamatan Weleri.

Mereka berinisial R, H, dan Z, dan telah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Weleri. Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Untung Setoyahadi menjelaskan bahwa ketiga oknum wartawan tersebut diduga meminta uang sebanyak Rp 4,5 juta.

BERITA TERKAIT:
Wartawan Gadungan Peras Kepsek di Weleri Kendal, Minta Uang Rp4,5 Juta

Polisi yang telah menerima laporan sebelumnya kemudian bergerak bersama warga dan melakukan penangkapan terhadap para pelaku beserta sejumlah barang bukti.

"Oknum ini meminta uang sebesar Rp 4,5 juta," kata AKP Untung, Minggu (9/6/2024).

Ketiga oknum wartawan beserta barang bukti uang Rp 4,5 juta tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Kendal untuk diperiksa.

"Ketiga oknum tersebut sudah dibawa ke Polres Kendal dan saat ini masih menjalani pemeriksaan. Barang buktinya juga kami bawa senilai Rp 4,5 juta," terangnya.

Penangkapan dilakukan oleh petugas bersama warga di sebuah SD Negeri di Kecamatan Weleri saat diduga sedang terjadi tindakan pemerasan.

"Penangkapan dilakukan di sekolah tersebut oleh petugas bersama warga. Inisialnya R, H, dan Z," pungkasnya.

pemerasan yang dilakukan ketiga oknum wartawan diduga terkait adanya potongan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang dilakukan pihak sekolah.

Hingga Sabtu (8/6/2024) malam, ketiga oknum wartawan dan kepala sekolah masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Kendal.

***

tags: #wartawan gadungan #kendal #pemerasan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI