Prediksi Skor Pertandingan Indonesia Lawan Filipina

Seusai melakukan blunder yang berujung gol dan kalah 2-0 saat menghadapi Irak kemarin, Ernando Ari sempat menjadi sorotan warganet.

Selasa, 11 Juni 2024 | 11:43 WIB - Olahraga
Penulis: - . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Jakarta - Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Filipina dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (11/6). Laga ini merupakan pertandingan hidup dan mati Skuad Garuda apabila ingin lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Laga Timnas Indonesia vs Filipina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (11/6/2024) 19:30 WIB. Di sisi lain, diprediksi Ernando Ari Sutaryadi tetap dipercaya menjadi penjaga gawang utama Indonesia oleh Shin Tae-young saat meladeni Filipina.

BERITA TERKAIT:
Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat Tajam Usai Kalahkan Filipina 
Trending di X, Anang Hermansyah Disoraki Suporter Usai Laga Timnas Indonesia vs Filipina
Presiden RI Optimis Timnas Indonesia menang lawan Filipina
Hadapi Filipina, Calvin Verdonk Pastikan Debutnya Bersama Timnas Indonesia 
Prediksi Skor Pertandingan Indonesia Lawan Filipina

Seusai melakukan blunder yang berujung gol dan kalah 2-0 saat menghadapi Irak kemarin, Ernando Ari sempat menjadi sorotan warganet. Untuk bagian lini belakang, akan dibantu oleh tiga pemain bertahan Timnas Indonesia, yakni Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Justin Hubner. 

Sementara, Jordi Amat sebagai bek tengah tidak akan dimainkan karena mendapatkan kartu merah di pertandingan melawan Irak kemarin. Beralih ke lini tengah, Thom Haye dan Ivar Jenner bakal berduet. Keduanya memiliki kemampuan untuk mengatur ritme permainan Timnas Indonesia.

Sedangkan, Asnawi Mangkualam dan Calvin Verdonk akan mengisi posisi bek sayap Timnas Indonesia. Selanjutnya, kemudian lini depan Timnas Indonesia akan diisi oleh Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, dan Rafael Struick. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah menegaskan, skuad Garuda akan mengeluarkan seluruh kemampuan saat menghadapi Filipina. STY meyakini, Filipina juga akan berjuang keras, kendati sudah tak mempunyai peluang menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

“Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat untuk mundur, tak boleh mundur dari sini. Filipina meski gagal lolos akan berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami yang akan bekerja maksimal agar bisa memberikan kemenangan untuk fan sepak bola Indonesia,” katanya pada Senin (10/6/2024).

"Timnas Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Timnas Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia," tambahnya.

Kemudian, pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet berbicara mengenai kekuatan Timnas Indonesia. Pelatih asal Belgia itu merasa Skuad Garuda terus mengalami perkembangan yang bagus. Dengan mengandalkan banyak pemain keturunan, Tom Saintfiet merasa Timnas Indonesia akan terus berkembang menjadi salah satu kekuatan sepak bola di Asia.

"Timnas Indonesia adalah lawan terakhir kami di fase grup bagi kami mereka adalah salah satu kekuatan sepak bola di Asia,"pungkasnya.

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata (Kiper), Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner (Belakang), Yakob Sayuri, Thom Haye, Ivar Jenner, Calvin Verdonk (Tengah), Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick (Depan).

Timnas Filipina (4-2-3-1): Neil Etheridge (Kiper), Simen Lyngbo, Adrian Ugelvik, Jesper Nyholm, Paul Tabinas (Belakang), Michael Baldasimo, Kevin Ingreso, OJ Porteria, Zico Bailey, Dylan Demuynck (Tengah), Patrick Reichelt (Depan).

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #timnas indonesia #filipina #prediksi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI