Herlambang Prabowo Dilantik Jadi Ketua DPC Lindu Aji Kota Semarang, Mbak Ita Siap Sinergi dan Kolaborasi

Herlambang Prabowo mengaku siap untuk bersinergi dengan Pemkot Semarang.

Selasa, 11 Juni 2024 | 15:24 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Semarang - Herlambang Prabowo resmi menjabat sebagai Ketua DPC Lindu Aji Kota Semarang. Herlambang Prabowo dan jajaran pengurus periode 2024-2029 dilantik oleh pejabat DPP Lindu Aji di Balai Kota Semarang, Senin (10/6/2024) malam. 

Pelantikan ini dihadiri oleh Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Penasihat DPP Lindu Aji, Bambang Raya, dan pengurus DPP Lindu Aji Untung Budiarso, beserta jajaran lainnya. 

BERITA TERKAIT:
Herlambang Prabowo Dilantik Jadi Ketua DPC Lindu Aji Kota Semarang, Mbak Ita Siap Sinergi dan Kolaborasi

Usai pelantikan, Herlambang Prabowo mengaku siap untuk bersinergi dengan Pemkot Semarang dalam program pemberdayaan masyarakat. Program-program yang akan digencarkan yakni pemberdayaan masyarakat melalui UMKM-UMKM dan penataan wilayah yang nanti bisa dimanfaatkan untuk banyak kalangan. 

Ke depan, ia juga akan menugaskan semua pengurus untuk mencari informasi apa yang dibutuhkan untuk masyarakat. Hasilnya nanti akan ia koordinasikan dengan stakeholder di Kota Semarang untuk tindaklanjutnya. 

“Jadi masih banyak hal yang perlu kita gali. Saya akan tugaskan semua pengurus menggali apapun yang dibutuhkan, nanti kita akan koordinasikan agar bisa bermanfaaat untuk masyarakat,” bebernya. 

Selain itu, ia juga akan terus kembali mengangkat potensi yang dimiliki Lindu Aji, salah satunya dalam bidang olahraga bela diri yang telah dibangun sejak beberapa tahun silam. Menurutnya hal ini sangat penting mengingat olahraga bela diri di Kota Semarang sangat berpotensi dan bisa menumbuhkan bibit-bibit unggul. Seperti diketahui, selama ini Lindu Aji memiliki sasana bela diri yang sudah berkiprah di kancah nasional. Bahkan banyak atlet Lindu Aji yang berprestasi di berbagai cabang olahraga bela diri, khususnya seni bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan mixed martial arts (MMA).

"Kami juga akan berusaha mengubah stigma Lindu Aji yang selama ini dianggap sebagai organisasi 'sangar', menjadi lebih humanis tapi tetap memiliki prestasi. Kami harapkan Lindu Aji memiliki peran yang positif bagi masyarakat, termasuk dalam hal pengembangan olahraga. Selain itu kami juga akan menyiapkan program-program pemberdayaan masyarakat, seperti pelatihan pertanian, peternakan, dan budi daya lainnya," katanya. 

Sementara dalam kesempatan itu, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan siap bersinergi dan berkolaborasi bersama Lindu Aji dalam memajukan Kota Semarang. Menurut Mbak Ita, sapaan akrabnya, hal ini memang perlu dilakukan mengingat peran-peran Lindu Aji seperti pemberdayaan masyarakat sangat dibutuhkan. Apalagi Lindu Aji merupakan organisasi yang sudah memiliki nama besar di Kota Semarang dan Jawa Tengah. 

“Lindu Aji merupakan satu organisiasi sejak beberapa tahun lalu yang didirikan untuk berkolaborasi dengan pemerintah, agar bisa memberikan manfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Mbak Ita juga meminta kepada Ketua Lindu Aji yang baru dilantik beserta jajarannya untuk terus berkoordinasi terkait kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Ia memastikan bakal mensupport apapun kebutuhan yang perlu untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat, khususnya kegiatan positif yang memberi dampak positif pula pada masyarakat. 

Apalagi Mbak Ita juga sudah mengenal pribadi Herlambang Prabowo, mengingat saat ini menjadi Anggota DPRD Kota Semarang. Menurutnya, hal ini sangat mempermudah untuk membahas program-program untuk pembangunan Kota Semarang.  

“Tentu (Lindu Aji-red) akan banyak menampung aspirasi masyarakat, sehingga bisa menyampaikan ke Pemkot Semarang untuk bagaimana bisa memberikan support kepada masyarakat. Ini kita siap berkolaborasi dan nanti apa-apa yang dibutuhkan kita siap,” paparnya.

***

tags: #herlambang prabowo #pemkot semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI