Tiga Orang Tewas dalam Kebakaran Hotel di Tangerang, Keluarga Korban Minta Pertanggungjawaban

 Hingga saat ini pihak keluarga tidak mendapat penjelasan ataupun rasa belasungkawa atas peristiwa yang menelan tiga korban dari pengelola hotel tersebut.

Selasa, 11 Juni 2024 | 17:07 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Tangerang - Pihak keluarga korban kebakaran Hotel Allnite & Day di Kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (8/6/2024) meminta pihak pengelola agar bertanggungjawab terhadap peristiwa tersebut.

Salah satu keluarga korban Destie Rahma mengatakan, hingga saat ini pihak keluarga tidak mendapat penjelasan ataupun rasa belasungkawa atas peristiwa yang menelan tiga korban dari pengelola Hotel tersebut.

BERITA TERKAIT:
Pecah Ban, Sebuah Bus Pariwisata Hangus Terbakar di Jatinegara
Kebakaran Landa Sebuah Rumah di Makasar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp350 Juta
Tiga Orang Tewas dalam Kebakaran Hotel di Tangerang, Keluarga Korban Minta Pertanggungjawaban
Kebakaran Landa Gudang Ban di Jalan Raya Kemang, Polisi Lakukan Penyelidikan
Sebuah Mobil Pickup Terbakar di Ruas Tol Jagorawi, Arus Lalu Lintas Sempat Tersendat

"Paling tidak ada permohonan maaf atau bahkan sekecil bela sungkawa untuk keluarga korban," ucapnya, Selasa.

Selain itu, pihak manajeman pun tidak menyampaikan kronologi kejadian yang menewaskan adiknya itu. Bahkan, hingga saat ini sekadar ucapan rasa berbela sungkawa pun tidak ada.

"Saya ingin CCTV kejadian dibagikan secara terbuka, karena memang namanya maut saya tahu sudah takdirnya. Kami pihak keluarga ingin tahu kejadiannya itu seperti apa, lalu apakah penanganannya sesuai SOP?," ujarnya.

Ia mengaku, keluarga korban sempat bertemu dengan manajemen Hotel di rumah sakit pada Minggu (9/6) malam usai kejadian kebakaran. Pihaknya meminta agar adiknya sebagai korban diberikan ketentuan sesuai Undang-Undang Ketenagakerjaan yang berlaku.

"Saat bertemu saya meminta diperlihatkan rekaman CCTV pada lift tempat kejadian, karena sebenarnya pada kejadian itu ada temannya enggak masuk kerja, seharusnya dia (korban) libur, jadinya masuk gantiin posisi temannya," jelas dia.

Sebelumnya, sebanyak tiga orang dilaporkan tewas dalam insiden kebakaran Hotel Allnite & Day di Kawasan Alam Sutra, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten pada Sabtu (8/6) sekitar pukul 15:40 WIB.

***

tags: #kebakaran #hotel #alam sutera #tangerang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI