Presiden RI Optimis Timnas Indonesia menang lawan Filipina

Presiden menolak berkomentar ketika wartawan menanyakan prediksi skor pertandingan Indonesia vs Filipina.

Selasa, 11 Juni 2024 | 16:00 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) optimis Timnas Indonesia akan menang saat melawan Filipina dalam pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Saat ditanyai mengenai laga Timnas Indonesia melawan Filipina, di sela-sela kegiatannya di Jakarta, Kepala Negara dengan tegas mengatakan bahwa Timnas Indonesia akan menang.

BERITA TERKAIT:
Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat Tajam Usai Kalahkan Filipina 
Trending di X, Anang Hermansyah Disoraki Suporter Usai Laga Timnas Indonesia vs Filipina
Presiden RI Optimis Timnas Indonesia menang lawan Filipina
Hadapi Filipina, Calvin Verdonk Pastikan Debutnya Bersama Timnas Indonesia 
Prediksi Skor Pertandingan Indonesia Lawan Filipina

“Menang,” jawab Presiden singkat, Selasa.

Ditanya soal prediksi skor pertandingan Indonesia vs Filipina, Presdien enggan menjawab.

“Menang,” kata Jokowi lagi.

Dia pun memastikan akan menonton langsung pertandingan yang digelar digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa malam.

“Nonton. (Pasti) menang,” tutur Presiden Jokowi.

Pada matchday keenam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua ini, Indonesia masih memiliki asa untuk lolos ke ronde selanjutnya, sedangkan Filipina sudah dipastikan gugur dengan status juru kunci Grup F.

Menjelang pertemuan antara dua negara asal Asia Tenggara ini, Indonesia diunggulkan karena memiliki catatan dominan ketika menghadapi The Azkals.

Tercatat dari 25 pertandingan di berbagai ajang, Indonesia mampu mengamankan 20 kemenangan, sedangkan empat lainnya berakhir imbang dan Filipina hanya mampu menorehkan satu hasil sempurna.

Sementara itu, pada 10 pertemuan terakhir kedua negara, Indonesia tetap lebih baik setelah menorehkan lima kemenangan, empat laga berakhir imbang dan menelan satu kekalahan.

Tercatat satu-satunya kemenangan Filipina terjadi pada Piala AFF 2014 silam, Kurnia Meiga dan kolega ketika itu takluk dengan skor telak 0-4.

Meskipun begitu, Indonesia tetap harus mewaspadai Filipina karena pada pertemuan terakhir kedua negara di Manila, November tahun lalu, laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pertandingan nanti tentu menjadi partai hidup mati untuk skuad asuhan Shin Tae-yong dalam menentukan nasib mereka untuk lolos ke ronde selanjutnya.

Saat ini Indonesia masih menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan torehan tujuh poin dari lima pertandingan, hanya berjarak satu poin dari Vietnam di posisi ketiga yang pada laga terakhir akan bertandang ke markas Irak.

***

tags: #timnas indonesia #indonesia vs filipina

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI