Tim Polres Brebes melakukan olah TKP di tempat terjadinya mesin panen padi (combine) yang digunakan untuk berkerja di persawahan rusak dan meledak, di Desa Kedunguter, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Senin (10/6/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Tim Polres Brebes melakukan olah TKP di tempat terjadinya mesin panen padi (combine) yang digunakan untuk berkerja di persawahan rusak dan meledak, di Desa Kedunguter, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Senin (10/6/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Mesin Padi Meledak, 1 Orang Tewas dan Seorang lagi Luka-luka

Pekerja yang meninggal berasal dari Pemalang.

Selasa, 11 Juni 2024 | 21:07 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes  – Seorang pekerja berinisial R (40) tewas dan rekannya yakni  S (47) harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka yang dideritanya usai mesin panen padi (combine) yang di gunakan untuk berkerja di persawahan rusak dan meledak, Senin (10/6/2024).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kedua pekerja asal Kabupaten Pemalang yang bekerja untuk memanen hasil padi di persawahan di Desa Kedunguter, Kecamatan/Kabupaten Brebes dengan menggunakan mesin combine mengalami kendala (trouble) saat digunakan. Untuk memperbaikinya salah seorang saksi dari rekan korban mencoba memperbaikinya dan membongkar blower.

BERITA TERKAIT:
Bocah Tiga Tahun Tewas akibat Tertabrak Pickup di Bogor
Enam Orang Tewas dalam Kecelakaan Mobil vs KA di Sumberejo
Seorang Dokter Tewas dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Tol Indraprabu
Balita Sembilan Bulan Turut Jadi Korban Jiwa dalam Kecelakaan Maut di Tol Solo-Ngawi
Kecelakaan Maut di Tol Solo-Ngawi Diduga Akibat Sopir Ngantuk

Usai membongkarnya dan dirasakan sudah benar, kemudian operator yakni  M (saksi) atas permintaan dari rekannya  menyalakan mesin dan mesin dapat di gunakan kembali. Akan tetapi setalah 5 menit mesin sudah berjalan, mesin yang ditunggangi 4 pekerja meledak. Dua  korban yang kebetulan berada di atas blower persis terpental hingga 3 meter dari mesin dan salah satunya meninggal dunia.

Para pekerja yang melihat kejadian tersebut dan rekannya tergeletak kemudian memanggil perangkat desa setempat dan menelepon Kepolisian.

Pihak kepolisian dari Polsek Brebes bersama dengan Satreskrim dan Inafis Polres Brebes mendatangi lokasi tersebut dan memasang garis polisi (police line) untuk olah TKP lebih lanjut.

Sementara itu,  Kapolsek Brebes AKP Prapto membenarkan kejadian tersebut, Tim Reskrim Polsek Brebes Bersama dengan Satreskrim dan Inafis dikerahkan untuk melakukan olah TKP di lokasi di Desa Kedunguter untuk membuat terang kejadian.

Kapolsek Brebes, AKP Prapto menjelaskan, untuk korban sendiri ada 2 orang, Salah satunya Berinisial R (40) meninggal dunia di lokasi kejadian dan S (47) harus dibawa kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan Intensif karena mengalami luka-uka.

'Untuk para saksi sudah kita mintai keterangan, dari keterangan para saksi peristiwa terjadi akibat mesin combine yang meledak hingga kedua korban terpental sejauh 3 meter," pungkas Kapolsek

***

tags: #kecelakaan #kabupaten brebes #polres brebes #meninggal dunia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI