SMP 216 Jakarta Buka Suara Terkait Viral Remaja Makan dan Hina Anak Palestina 

Para remaja tersebut tampak makan di sebuah restoran cepat saji dan menjadikannya sebagai bahan candaan.

Rabu, 12 Juni 2024 | 11:27 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Video sekelompok gadis remaja belasan tahun viral di media sosial karena menghina soal tragedi Palestina. Seperti diketahui remaja tersebut makan sambil bercanda dan menyebut perkataan seperti darah, tulang, hingga daging anak Palestina

Para remaja tersebut tampak makan di sebuah restoran cepat saji dan menjadikannya sebagai bahan candaan. SMPN 216 Jakarta kemudian memberikan klarifikasi terkait video viral tersebut. Selain itu, Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta juga telah buka suara. Diketahui perekam adalah salah satu siswa SMPN 216 Jakarta. 

BERITA TERKAIT:
Drama Banget! Remaja di Bengkulu Ngaku Jadi Korban Begal Padahal Uang Ibunya Buat Main Judi Online
Ayah di Bali Minta Dua Anaknya yang Masih Rema Ambil Paket Narkoba, Imbalan Rp200 Ribu
Inovasi SANPIISAN Bawa Kota Semarang Raih Penghargaan Internasional dari PBB
Remaja Tewas Terseret Ombak saat Mandi di Pantai Lhoknga, Satu Lainnya Belum Ditemukan
Tenggelam di Embung Abimanyu Temanggung, Dua Remaja Ditemukan Tewas

Pihak SMPN 216 Jakarta menegaskan empat orang yang berada dalam video tersebut bukanlah peserta didiknya. Namun yang merekam merupakan siswi SMP tersebut.

"Yang memvideokan dan memposting serta pemilik akun instastory tersebut merupakan salah satu peserta didik kelas 9 SMPN 216 Jakarta, yang juga teman dari mereka," tulis SMPN 216 dalam akun Instagram resmi, Selasa (11/6).

Menurut pihak SMPN 216 Jakarta, peristiwa itu terjadi di luar jam sekolah pada Minggu (9/6) siang tepatnya setelah para remaja tersebut pulang dari tempat ibadah dan makan siang di restoran cepat saji.

Setelah mendalami video viral itu, pihak SMPN 216 Jakarta mengaku menyayangkan dan mengecam perilaku dalam video tersebut.

Perekam yang merupakan siswi SMPN 216 Jakarta itu telah dipanggil ke sekolah beserta orang tuanya.

"Mendesak yang bersangkutan untuk membuat klarifikasi dan permintaan maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan atas perbuatan yang dilakukan," tulis SMPN 216.

SMPN 216 Jakarta menegaskan pihaknya selalu mengajarkan dan menjunjung tinggi sikap toleransi.

Disdik DKI Jakarta akan memanggil siswi yang mengolok-ngolok Palestina tersebut dan mendesak mereka untuk menyampaikan permintaan maaf.

"Kita nanti coba fasilitasi memanggil mereka. Disdik juga akan minta agar mereka juga minta maaf," ucap Plt Kepala Disdik DKI Jakarta Budi Awaludin saat dihubungi, Selasa (11/6).

Disdik DKI Jakarta sudah mengetahui sekolah para siswi tersebut. Salah satunya adalah murid SMPN 216 Jakarta. Dia merekam video saat kejadian itu.


 

***

tags: #remaja #viral #palestina #menghina

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI